09 Oktober 2018 | dilihat: 41 Kali
TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan HP
noeh21
aparat TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan telpon genggam yang akan masuk ke wilayah Batam, Riau. Namun sayangnya, petugas tidak berhasil menangkap pelaku penyelundupan telepon genggam yang dikemas kedalam 66 dus tersebut.
Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 2.358 telpon genggam. Penyelundupan dengan menggunakan kapal speedboad ini digagalkan aparat di perairan Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (9/10/2018).

Wartaone.net - Berdasarkan informasi yang beredar, aparat TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan telpon genggam yang akan masuk ke wilayah Batam, Riau. Namun sayangnya, petugas tidak berhasil menangkap pelaku penyelundupan telepon genggam yang dikemas kedalam 66 dus tersebut, karena para penyelundup sudah melarikan diri terlebih dahulu.

Penggagalan penyelundupan ribuan telepon genggam tersebut, menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan, berkat informasi masyarakat akan adanya pengiriman barang ilegal berupa minuman keras dan narkoba. Lalu petugas Pangkalan Laut Batam melakukan pengintaian.

“Target kita semula miras dan narkoba. Kita lakukan pengintaian dan pada Minggu (7/10) dinihari kita curigai target dan kita lakukan pengejaran. Saat di perairan Sagulung, kita hanya temukan kardus berisi handphone. Dua pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Iwan belum bisa memastikan tujuan pasti pengiriman ribuan handphone yang berasal dari Singapura ini, akan dibawa kemana oleh pelaku. Barang bukti kapal dan ribuan telepon genggam, dibawa ke Dermaga Pangkalan Angkatan Laut Batam di Tanjung Sengkuang, guna penyidikan. (Red)
Berita Terkait

00026499

Total pengunjung : 26499
Hits hari ini : 89
Total Hits : 127020
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)