22 Maret 2017 | dilihat: 1155 Kali
Polda Malut "Perang" Melawan Peredaran Miras
noeh21
Foto: Inggrit

WartaOne, Ternate - Peredaran minuman keras (miras) semakin digencarkan aparat kepolisian untuk itu Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar razia Senin (20/3/2017), sekitar pukul 21.00 WIT, di Kelurahan Santiong, Kota Ternate Tengah,  yang sasarannya tidak hanya warung tapi juga di rumah -rumah warga.

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H. M.M, mengatakan bahwa razia ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat setempat. Ketika anggota kepolisian Polda Maluku Utara tiba di lokasi kejadian mereka langsung memeriksa sejumlah warung dan perumahan warga yang diduga menjual minuman keras (Miras), dari hasil razia tersebut Polda Malut mendapati puluhan kantong miras siap jual.

"Kami lakukan razia berdasarkan laporan dari masyarakat setempat, dan barang bukti yang didapat sebanyak  63 kantong miras siap jual serta setengah gelon berisi 10 liter". Ujarnya pada WartaOne, Senin (20/3/2017).

Ia juga menambahkan bahwa saat ini tersangka telah melarikan diri, sedangkan barang  buktinya telah kami amankan di Polda Maluku Utara. Karena pemilik rumah yang menjual miras telah melarikan diri. Maka, pihak kepolisian  membawa seorang saksi (Lidya) yang saat itu berada di lokasi kejadian untuk dimintai keterangannya. 

"Dalam keterangannya, Lidya memberikan nama-nama pemilik rumah yang menyimpan miras sebanyak enam orang". Ungkapnya.

Sementara kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Polda Maluku Utara. Jika dalam waktu dekat tidak ditemukan tersangka, maka pihak Polda Maluku Utara akan membuat berita acara tentang kasus ini sebagai kasus temuan anggota patroli Polda Maluku Utara untuk diproses lebih lanjut.

“Kami akan menindaklanjuti kasus ini untuk mencari tersangka pemilik barang, karena waktu razia, pemilik warung dan rumah yang kami temukan barang bukti langsung menghilang, makanya perlu kami selidiki agar bisa menenetapkan tersangka dalam kasus ini”, tutupnya (Inggrit).

Berita Terkait

00036992

Total pengunjung : 36992
Hits hari ini : 72
Total Hits : 170221
Pengunjung Online : 5

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)