07 April 2017 | dilihat: 2327 Kali
Marinir Cilacap Gembleng 80 Personil Satpol PP Kebumen
noeh21

Cilacap#WartaOne- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen mendapatkan pelatihan oleh Marinir Cilacap yang di jadwalkan berlangsung selama 10 hari. Penggemblengan pelatihan tersebut sudah dilaksanakan sejak hari Senin 03/04/2017 sampai dengan hari Rabu 13/04/20017 Bertempat di Markas Komando Marinir Cilacap.

Pada pelatihan tersebut di ikuti oleh 80 peserta putra dan putri, mayoritas merupakan warga Kabupaten Kebumen, yang nantinya difungsikan untuk tenaga bantu Satuan Polisi  Pamong Praja.

Acara pembukaan dilaksanakan di Mako Marinir Cilacap yang di buka langsung oleh Komandan Marinir Cilacap Kolonel Johannes Tambunan beserta Kepala Polisi Pamon Praja Kebumen Rr. Titi Widagni, serta turut pula mendampingi Sugito dan perwakilan dari Kabupaten Cilacap.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jurnalis Wartaone Kebumen, Kasatpol PP Ibu Titi saat berada dalam lokasi penggemblengan, menyampaikan "tenaga bantu Polisi Pamong Praja Kebumen di wajibkan mengikuti pelatihan seperti ini sebagai syarat yang harus di ikuti oleh para calon tenaga pembantu Polisi Pamong Praja Kebumen" ujarnya.

Dia juga menambahkan, “pastinya kita berharap setelah mengikuti pelatian di tempat ini, tenaga bantu Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen bisa langsung melaksanakan tugas-tugas yang sudah disiapkan. Dan selanjutnya Tenaga Bantu Satuan Polisi Pamong Praja diwajibkan mengikuti latihan setiap tahun sebeum mereka mulai bekerja baik itu tenaga bantu yang sudah lama maupun tenaga bantu yang baru" imbuh Titi Widagni.

Tampak sekali kegembiraan di raut wajah Komandan Marinir Kol. Johannes Tambunan serta menyambut baik dengan di percayanya dan di pilihnya lokasi Mako Marinir untuk melatih Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen. Menurutnya, Ini baru pertama kalinya pelatihan Polisi Pamong Praja berjumlah 80 orang.

Adapun materi yang di berikan atara lain PHH,  Intelijen, SAR, Pengamanan VIP dan masih banyak yang lainya. Komandan Marinir Johannes sendiri mengharapkan nantinya setelah selesai pelatihan para peserta dapat membawa pengalaman dan pengetahuan yang sudah dipelajari dengan baik dan bisa di amalkan dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Kebumen. (hq/n26)

Berita Terkait

00036984

Total pengunjung : 36984
Hits hari ini : 23
Total Hits : 170172
Pengunjung Online : 4

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)