23 Oktober 2018 | dilihat: 24 Kali
Mapolsek Bendahara di Aceh Tamiang dibakar Massa
Kapolsek Bendahara Aceh Tamiang dicopot
noeh21
Seratusan massa dilaporkan membakar Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bendahara, di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (23/10/2018) siang. Peristiwa itu dipicu isu yang beredar bahwa ada tahanan narkoba yang ditangkap namun meninggal dunia di mapolsek tersebut.
Aksi anarkis massa merusak dan membakar objek vital negara kembali terjadi. Kali ini Markas Polsek Bendahara di Aceh Tamiang, Aceh, dibakar massa. Seluruh bangunan Polsek dan beberapa unit sepeda motor ludes dilalap api. 

Wartaone.net - Insiden pembakaran Polsek itu terjadi siang hari, Selasa (23/10/2018). Saat itu ratusan masyarakat mendatangi Mapolsek dan sempat melakukan perusakan terhadap beberapa motor. Massa yang tersulut emosi selanjutnya membakar bangunan Polsek. 

Seketika api membumbung tinggi. Massa tak beranjak dari Polsek dan melihat bangunan dilalap api. Sejumlah warga juga menyiarkan aksi pembakaran tersebut lewat media sosial. 

Berdasarkan informasi yang tersebar di media, aksi pembakaran itu diduga lantaran Kapolsek Bendahara melakukan pelanggaran.

Pasca-aksi pembakaran tersebut, Kapolsek Bendahara Ipda Iwan Wahyudi langsung dicopot. 

"Sekarang Kapolseknya langsung dicopot oleh Kapolda," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar kepada sejumlah media. 

Menurut Misbah, Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak langsung memerintahkan untuk mencopot Kapolsek usai mendapat laporan adanya pembakaran Polsek. Meski demikian, bentuk pelanggarannya masih didalami Propam. 

"Kapolda sudah memerintahkan mencopot jabatan Kapolsek dan kasus tersebut akan ditangani sesuai prosedur yang berlaku," jelas Misbah. (Red)
Berita Terkait

00026499

Total pengunjung : 26499
Hits hari ini : 64
Total Hits : 126995
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)