17 April 2017 | dilihat: 459 Kali
TEROR
Diduga Paket Berisi Bom di Kalimalang Ternyata Bungkusan Benda Elektronik Bekas
noeh21
Warga gempar setelah telah ditemukan sebuah paket yang diduga berisi bom dilengkapi dengan pengatur waktu ( jam) pada hari ini Senin tanggal 17 April 2017 pukl 15.30 wib.

WartaOne – Jakarta, Warga di Jl. Tarum Barat Kalimalang, RT. 009 RW. 007, ( depan KFC Kalimalang) Kelurahan Pondok Bambu,Kec. Duren Sawit Kota Administrasi Jakarta Timur gempar setelah telah ditemukan sebuah paket yang diduga berisi bom dilengkapi dengan pengatur waktu ( jam) pada hari ini Senin tanggal 17 April 2017 pukl 15.30 wib.

Seperti dilaporkan kepada media ini, bahwa pukul 15.30 wib paket yang diduga berisi bom yang dilengkapi pengatur waktu ( jam)  di ketahui pertama kali oleh seorang Ibu Yanti ( usia sekitar 29 Tahun) pelayan Warung Indomie Rebus dan Kopi, setelah ada pemulung yang membeli di warung tersebut dan meninggalkan benda yang diduga bom.

Selanjutnya Ibu Yanti menanyakan benda yang diduga bom ke tersebut kepada pekerja bengkel sebelah warung Ibu Yanti. Lalu pekerja bengkel dan warga sekitar terkejut dengan benda yang menyerupai bom dan menyampaikan penemuan bom tersebut kepada petugas jaga  Kantor Polsek Duren Sawit.

Petugas Polsek Duren Sawit yang dipimpin oleh Kapolsek Duren Sawit mendatangi lokasi tersebut dan memasangi Garis Polisi di sekitar area tempat ditaruhnya benda yang diduga bom.

Kemudian  pukul 16.00 petugas dari Polsek Duren Sawit mengejar pelaku yang menaruh benda yang diduga bom dengan keterangan dan ciri-ciri yang diberikan oleh Ibu Yanti ke Jl. Kalimalang arah Bekasi.

Tidak jauh dari lokasi petugas menemukan tersangka yang bercirikan sama dari keterangan Ibu Yanti, di sekitar tubuh tersangka anggota Polsek Duren Sawit menemukan benda yang diduga detonator, buku-buku dengan tulisan Arab, dan senjata tajam. Selanjutnya tersangka ditangkap dan  di bawa menggunakan kendaraan patroli Polsek Duren Sawit ke kantor Polsek Duren Sawit.

Tidak lama kemudian TIM GEGANA SAT BRIMOBDA METRO JAYA sampai ke lokasi dan mensterilkan benda yang diduga Bom tersebut. Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh TIM GEGANA SAT BRIMOBDA METRO JAYA ternyata benda yang diduga bom tersebut hanya kumpulan dari benda-benda elektronik yang tidak terpakai dan dibungkus sedemikian rupa sehingga menyerupai BOM.

(Anna Yulen)

Berita Terkait

00036987

Total pengunjung : 36987
Hits hari ini : 55
Total Hits : 170204
Pengunjung Online : 4

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)