25 Maret 2017 | dilihat: 409 Kali
Tradisi Gendong Kapolres OKU Dalam Acara Pisah Sambut Patut Di Apresiasi
noeh21
Kapolres baru AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari digendong dari gerbang Mako hingga mendekati pintu masuk Mapolres Ogan Komering Ulu.

Wartaone.net – Baturaja,    Puluhan anggota  Polwan dan  jajaran  Polres Ogan Komering Ulu  melakukan tradisi “Gendong” Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari memasuki markas komando  polres oku  dalam kegiatan pisah sambut Jumat (24/3/2017).

 Tradisi Polres OKU dalam menyambut kehadiran pimpinan yang baru ini sangat luar biasa, yaitu dengan menggendong pucuk pimpinannya yang lama diantar ke mobil dinasnya untuk melepaskan tugasnya serta kembali menggendong Kapolres barunya sampai depan pintu Mako Polres Oku.

Hal yang menarik lainnya dalam acara pisah sambut Kapolres OKU kali ini bahwa untuk pertama kalinya  Mapolres OKU dipimpin oleh seorang wanita .

Meskipun Polwan, namun tak mau kalah dengan Polki yang sebelumnya menggendong Kapolres lama AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP menuju mobil dalam acara pelepasan pimpinan yang lama menuju tempat tugas nya yang baru tentunya banyak sekali  kenangan walau hanya menjabat 10 bulan di Mapolres Oku. 

Tak kalah juga  Polwan  dengan  sifat jiwa corsa  langsung menggendong Kapolres baru AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dari gerbang Mako hingga mendekati pintu masuk Mapolres Ogan Komering Ulu.

Suasana sedih dan gembira mewarnai pertemuan dan perpisahan antara dua pucuk pimpinan (pejabat baru dan pejabat lama).yang tentu nya  sangat berkesan di hati semua anggota Polres Oku

Sejumlah perwira dan bintara terlihat  meneteskan air mata saat melepas keberangkan Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP yang kini menjabat Kapolres  Kabupaten Muaraenim.

AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP yang sudah 10 bulan memimpin Polres OKU juga terlihat terharu saat akan meninggalkan Mapolres OKU dan ratusan personel yang sudah menunjukkan dedikasinya yang sangat baik dan professional, modern serta mandiri sesuai dengan program PROMOTER-nya Kapolri dalam menjalan kan semua tugas.

Sedangkan AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang mendapat sambutan antusias dari seluruh anggota Polres OKU mengatakan, “semua anggota Polres OKU agar senantiasa membangun komunikasi yang positif sehingga tercipta hubungan harmonis ke semua anggota dan jajaran nya,”

“Pastinya Nanti lah  kita akan  main-main, santai , kita adalah team work yang kompak,” kata  AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari  yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Oku Selatan ini kepada  jajaran baru nya.

Reporter : JM

Editor : Dharma EL

Berita Terkait

00031407

Total pengunjung : 31407
Hits hari ini : 385
Total Hits : 156941
Pengunjung Online : 3

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)