30 Juli 2018 | dilihat: 387 Kali
Mencari tempat Pengabdian Baru
noeh21

Wartaone.net ||   Jakarta,  Pembawaannya tenang, agak pendiam, murah senyum dan buah pikirannya selalu unik. Dia adalah Ahmad Matdoan, SH. Pria yang berprofesi sebagai Advokat di Jakarta ini, menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar.

Selama menjadi mahasiswa, Dia aktif diberbagai organisasi intra dan ekstra kampus. Di organisasi intra kampus, Dia pernah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Unhas Tahun 2005 dan di organisasi ekstra kampus aktif di HMI MPO Cabang Makassar, Direktur LBH PB HMI dan Pengurus PB HMI Periode 2011-2013 di Jakarta. Teman-teman memanggilnya dengan nama AHMAD dan selama mahasiswa AHMAD berdomisili di Asrama Mahasiswa (Ramsis) Universitas Hasanuddin (UNHAS), Tahun 2004 teman asrama mahasiswa memberikan kepercayakan kepadanya sebagai Ketua Asrama Mahasiswa UNHAS.

AHAMD diwisuda pada bulan Februari 2006. Pria yang memang sejak awal bercita-cita sebagai Pengacara ini, setelah lulus pada Tahun 2007 telah berpraktek sebagai Advokat magang. Sekian tahun mangang baru kemudian pada Tahun 2013 Dia diangkat sumpah sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pria yang hobi humor ini sepertinya sangat menikmati profesinya sebagai Advokat. Dia sengaja mengkhususkan keahliannya dibidang keperdataan lebih khususnya lagi dibidang pertanahan dan harta benda. Tercatat AHMAD sejak Tahun 2013 dalam memegang perkara keperdataan tanah dan harta benda tidak pernah kalah sekali pun di Pengadilan.

Klien yang pernah dibela berasal dari berbagai macam latar belakang, dimulai dari kalangan masyarakat biasa, perusahaan  sampai dengan BUMD. Pada bulan Juni 2018 kemaren Dia bersengketa dengan maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines perwakilan Indonesia, terkait dengan kehilangan bagasi milik Kliennya di Bandara Sokerano-Hatta, akhirnya pihak maskapai Saudi Arabia Airlines membayar ganti rugi kepada Kliennya pada bulan Juli ini.

Saat ini AHMAD sebagai Direktur Kantor Bantuan Hukum (KBH) Jakarta dan menjalankan Law Firm profesional sebagai managing pada Kantor Advokat Ahmad Matdoan, SH & Rekan.

Kuasa Hukum dari model cantik Fenny Steffy Burase(FSB)yang dikaitkan dengan dugaan kasus suap Gubernur Aceh Irwandi Yusufini berkeinginan kembali mengabdi di tempat kelahirannya Kota Tual, Maluku dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019 melalui Partai Demokrat.

Dalam keadaan yang santai di wilayah kemang, redaksi wartaOne berbincang-bincang lepas dengannya,Dia menuturkan selain alasan ingin kembali mengabdi di daerah kelahirannya, alasan lainnya Dia mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif yaitu untuk menyalurkan hobinya dalam organisasi. Tutupnya.

Berita Terkait

00026499

Total pengunjung : 26499
Hits hari ini : 80
Total Hits : 127011
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)