24 Desember 2018 | dilihat: 385 Kali
Linda Afriani, SE, Caleg DPR RI PKS Perlakukan Karyawan Seperti Keluarga Sendiri
noeh21
Linda Afriani, SE bersama keluarga saat menonton TV
Linda Afriani atau yang akrab disapa Bunda Linda, adalah seorang pengusaha  di Yogyakarta. Salah satu kunci kesuksesan Bunda adalah ia selalu memperlakukan karyawan-karyawannya seperti keluarganya sendiri.

DIY Yogyakarta - Sebagai seorang pemilik dan pemimpin perusahaan, Linda Afriani banyak memiliki karyawan yang bekerja di sejumlah unit usahanya. Bunda, demikian sapaan ibu empat anak ini, dikenal karyawannya sebagai sosok yang menyenangkan.

"Ibu itu orangnya tidak pernah marah. Dia suka membantu kalau ada karyawan yang sedang kesulitan." ujar salah seorang karyawan salon keluarga milik Linda.

Hal yang sama disampaikan sejumlah karyawan lain di salon milik Linda yang mengusug konsep salon anak tersebut. Menurut mereka, Linda bukanlah bos yang semena-mena terhadap karyawannya.

Hal ini terlihat dari bagaimana ia berbicara kepada karyawannya dengan bahasa yang halus dan ramah, selain itu, ia juga mengadakan berbagai acara keakraban dengan karyawan dan keluarganya. Tak hanya itu, Bunda, juga kerap memberikan apresiasi kepada karyawannya.

Seperti yang dialami Winta yang saat itu menjabat sebagai supervisor dari MLK Batik Nusantara yang dimiliki Bunda. Pada tahun 2016, beliau diajak jalan-jalan ke Eropa, mengunjungi kota Paris, Belanda dan Belgia. Winta menceritakan bahwa dari awal persiapan keberangkatan sampai mereka kembali tiba di Indonesia, dirinya tak mengeluarkan uang sepeserpun. Bahkan ia diberi uang saku untuk perjalanannya keliling Eropa yang berlangsung selama 18hari itu.

Begitu juga dengan karyawan bernama Adhit yang bekerja The White Paal, kafe milik Linda.

"Pada tahun 2017, Bunda menghadiahi saya berangkat umroh. Ini menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih giat dan rajin." kenang Adhit.

Sejak tahun 2012 hingga saat ini, Bunda Linda telah mengumrohkan sebanyak 20 orang yang tidak hanya terdiri dari karyawan usahanya saja tetapi juga karyawan rumah tangganya. 

Beberapa usaha Bunda memang sedang mengalami perkembangan yang pesat sehingga lumrah saja ketika ia menunjukkan rasa syukurnya dan membaginya dengan karyawannya. 

"Saya cuma suka bilang ke karyawan, bahwa kalau kamu ingin diperlakukan dengan baik oleh orang lain, maka perlakukanlah orang lain itu dengan baik. Dan yang kedua, keberhasilan sebuah usaha itu bukanlah keberhasilan individu melainkan keberhasilan sebuah tim." ujar Linda belum lama ini.

Apa yang dilakukan Linda kepada para karyawannya, tentu akan juga ia lakukan untuk masyarakat Yogyakarta, jika dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat. 

"Mudah-mudahan kalau saya bisa menjalankan amanat rakyat menjadi anggota DPR RI dari PKS, Insha Allah saya akan tetap konsisten dengan diri saya sendiri." tambah Linda. 

Terkait pencalonan dirinya menjadi caleg DPR RI dapil DIY Yogyakarta, Linda ssndiri memiliki 3 program unggulan.

"3 program unggulan saya adalah, Kampung Online, Pro rakyat 83 dan Kopling 83. Semua program unggulan ini sudah saya jalankan sejak dulu dan hasilnya cukup memuaskan bagi masyarakat." terang Linda.

Seperti diketahui, program Kampung online merupakan program pelatihan dan pendampingan dengan segmen anak muda dan ibu rumah tangga yang bertujuan mengajak masyarakat menggunakan sosial media yang dimiliki (FB & IG) untuk bisa berjualan online.

Program Pro rakyat 83 merupakan program pemberdayaan warga masyarakat untuk mengembangkan 8 komoditi yang akan membawa 3 manfaat. Dalam program ini warga akan mendapatkan pelatihan, peminjaman modal, pendampingan bahkan sampai pengolahan produk.

Sedangkan program Kopling 83 merupakan program kemitraan yang ditawarkan pada anak muda untuk berwirausaha dalam bentuk kemitraan penjualan kopi keliling yang akan disebar di seluruh DIY.

Sementara itu Linda menjelaskan mengenai visinya yaitu, Dia ingin menjadi anggota DPR-RI yang memberi solusi konkret dan Berdaya kepada seluruh DIY Yogyakarta.

Sedangkan misi yang diemban antara lain, menciptakan program pelatihan, pendampingan dan akses bisnis bagi 30 ribu pengusaha baru dan 300 ribu lapangan kerja baru. Menyelenggarakan kegiatan sosial, budaya dan pemberdayaan masyarakat dengan kolaborasi aktif dan gotong royong dengan segenap elemen masyarakat dan komunitas. Serta menyemarakan dan menyegarkan program syiar Islam sehingga menjadikan DIY Yogyakarta sebagai daerah harmoni Indonesia. (Red)
Berita Terkait

00061826

Total pengunjung : 61826
Hits hari ini : 342
Total Hits : 237731
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120