16 Januari 2017 | dilihat: 806 Kali
Megawati Tidak Paham Agama
noeh21

WartaOne, Jakarta - Pidato politik Megawati Soekarnoputri pada peringatan HUT PDIP ke-44 menuai banyak sorotan. Ketua Umum PDIP tersebut dikritik banyak pihak, terutama mengenai pernyataanya mengenai agama Islam.

Salah satu kritik keras dilontarkan oleh Habil Marati, salah satu politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Politikus asal Sulawesi Tenggara ini menyindir pidato Megawati yang menyebut ‘kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab’.

Habil menilai Megawati tidak memahami agama. Ia menyebutkan jika mantan Presiden RI ke-lima tersebut gagal dalam memahami posisi agama dalam prespektif penciptaan manusia, bahwa agama Islam bukan budaya Arab.

“Megawati tidak paham Agama, dan tidak tau beragama. Islam turun di tanah Arab dan pada orang Arab, tapi Allah mengutus Nabi Muhammad bukan untuk mewakili orang Arab dan tanah Arab dalam kenabiannya. Nabi Muhammad mewakili seluruh umat manusia sepanjang zaman,” ujar Habil Marati di Jakarta, Kamis (12/1/2017), dikutip dari merdeka.com.

Ia juga menyoroti mengenai pernyataan Megawati terkait landasan ideologi tertutup menyangkut desakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipenjara.

“Jadi kalau orang Islam menuntut Ahok untuk dipenjarakan karena menistakan Al Quran ini bukan budaya Arab, dan ini pula bukan ideologi tertutup dan bukan pula dogma,” kata Habil.

Lebih lanjut, Habil menduga bahwa Megawati hanya sekedar membacakan teks pidato yang telah disusun oleh tim di PDIP.

“Megawati hanya baca teks saja. Dan sekaligus Megawati tidak mengerti Pancasila di mana sila pertamanya adalah Ketuhan Yang Maha Esa. Bisa dikatakan sekularisasi UUD 45 menjadi UUD 2002 adalah bertentangan dengan Pancasila, artinya Megawati melecehkan dua sekaligus hal yang paling prinsipil yaitu agama dan Pancasila,” katanya.(Surka)

 

Berita Terkait

00031318

Total pengunjung : 31318
Hits hari ini : 4
Total Hits : 156560
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)