09 Maret 2017 | dilihat: 820 Kali
KAHMI Jaya Deklarasi Dukung Anies-Sandi
noeh21
Deklarasi Relawan Hijau Hitam Jaya

WartaOne, Jakarta - Ratusan mantan aktvis HMI yang  tergabung dalam Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya memutuskan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilgub DKI 2017 mendatang.

Deklarasi yang mengatasnamakan ‘Relawan Hijau Hitam Jaya’ secara resmi ini disampaikan di Posko Pemenangan Amies-Sandi di Jalan Cicurug nomor 6 Menteng, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh tokoh HMI seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung  serta beberapa Anggota Presidium KAHMI Nasional diantaranya Mahfud MD.

Koordinator 'Relawan Hijau Hitam Jaya', Dr Anthoni Hilman ‎mengatakan, dukungan ini bukan karena Mohammad Taufik Ketua KAHMI JAYA, semua ini semata-mata karena Al-Quran dan Hadist serta sesuai dengan haluan perjuangan HMI yang bernafaskan Islam dan ke-Indonesiaan.

“Visi misi Anies-Sandi‎ segaris dengan nilai-nilai perjuangan di HMI," ucap Anthoni.

Menurut Anthoni, memenangkan Anies-Sandi bukan soal Jakarta, namun tentang masa depan Indonesia dan anak cucu bangsa yang harus diselamatkan. Ini masalah masa depan bangsa yang dimulai dari Ibukota Negara, DKI Jakarta.

Anthoni juga menjelaskan, alumi HMI yang berdomisili di Jakarta lebih dari 500 ribu orang. Untuk ia meminta kepada seluruh keluarga besar HMI untuk ikut mengawal dan memastikan kemenangan Anies-Sandi.

“Untuk itu saya meminta kepada alumni agar tidak keluar kota dan bersiaga di Jakarta hingga pemilihan selesai. Mari kita kawal seluruh tahapan demi demokrasi yang jujur, adil dan transparan. Saya minta‎ berpartisipasi aktif melawan segala bentuk kecurangan," tegasnya.‎

Dalam sambutannya, Cawagub Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas partisipasi KAHMI. Bersamaan dengan itu,‎ Sandi menyampaikan slogan Yakusa yang artinya Yakin Usaha Sampai yang identik dengan perjuangan HMI.

Menurut Sandi, selain sangat membantu proses perubahan besar di Jakarta, dukungan alumni HMI menjadi motivasi yang luar biasa bagi pasangan Anies-Sandi.

Bersamaan dengan itu, Sandi menyampaikan permintaan maaf karena pasangannya, Anies Baswedan tak bisa hadir karena ada keluarganya yang sakit.

“Aroma kemenangan sudah semakin dekat. Tapi kita tidak boleh sombong, mari kita tetap tawadhu. Meskipun begitu saya yakin ikhtiar bersama ini akan berhasil. Yakusa, Yakusa, Yakusa!!," ucap Sandi.

Pada kesempatn itu, Sandi menyampaikan salam dari ibunya, Mien R. Uno yang juga mantan Kohati HMI. Pesannya, agar alumni HMI tidak lupa dengan nilai-nilai perjuangan Islam yang ditanamkan pada saat LK-1 dan LK-2.(ka/ep)

Berita Terkait

00031358

Total pengunjung : 31358
Hits hari ini : 194
Total Hits : 156750
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)