04 November 2016 | dilihat: 337 Kali
Jokowi Tidak Menemui Aksi Bela AlQuran
noeh21
(Nurcholis)

WartaOne, Jakarta – Aksi ribuan massa yang menuntut penuntasan kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini, Jumat, 4 November 2016 di Jakarta, berlangsung aman, damai dan tertib.

Berbagai ormas Islam yang juga datang dari berbagai daerah tersebut tumpah ruah di seputaran Mesjid Istiqlal, Monas, Medan Merdeka Selatan, Bundaran HI dan sekitarnya. Berbagai kibaran bendera seperti FPI, Laskar Mujahidin, PB HMI, GPII, SII dan sebagainya, memeriahkan aksi damai tersebut.

Tujuan aksi massa ini adalah ke Istana Negara, menuntut Presiden Jokowi menuntaskan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Di sekitaran pagar Istana berjejer tentara baret merah, selain itu, telah siaga mobil tank air, barakuda, senjata gas air mata dan pasukan polisi berkuda serta kebersihan lingkungan.

Ketika ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan langsung aspirasi atau tuntutannya, ternyata Jokowi tidak dapat menemui peserta aksi dengan alasan sedang meninjau proyek di Bandara Soekarno-Hatta.

Oleh karena itu, dengan didampingi oleh beberapa Menteri, seperti Menkopolhukam Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui perwakilan aksi damai.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa proses penanganan kasus Ahok akan dilaksanakan secara cepat dan tegas dalam waktu dua minggu ke depan.

Di antara beberapa perwakilan pengunjuk rasa yang ditemui Wapres adalah KH Bachtiar Nashir (Arrahman Quranic Learning), Ustaz Zaitun Rasmin (Wahdah Islamiyah), dan Ustaz Misbah (Front Pembela Islam). (Ali/EP)

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 304
Total Hits : 156860
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)