04 Januari 2017 | dilihat: 1256 Kali
Hanura Kebumen, “Guyub Rukun Nyambut Gawe Bebarengan”
noeh21
Retno Dwi Sisyanti

WartaOne, Kebumen, Jateng – Dalam menyambut tahun baru 2017, DPC Partai Hanura Kabupaten Kebumen mengadakan berbagai kegiatan bersamaan dengan memperingati Harlah Partai Hanura ke 10 DPC Kebumen, yang diisi dengan Seminar Pendidikan Politik dengan tema “Hanura Bangkit”,

Acara yang dibuka oleh Retno Dwi Sisyanti Selaku Ketua DPC Hanura Kabupaten Kebumen ini dihadiri juga oleh Sakur Jaelani (anggota DPRD Kab.Kebumen dari Partai Hanura), dengan narasumber Mukhidun HA sebagai tokoh pemberdayaan masyarakat, seluruh Dewan Penasihat Partai Hanura  dan Pengurus 26 PAC beserta anggota dan simpatisan yang jumlahnya sekitar 105 orang.

Ketua DPC Hanura Retno Dwi Sisyanti, S.sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terpilhnya Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto yang saat ini menjabat Menkopolhukam sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina pada Munaslub Partai Hanura di Jakarta 21 Desember 2016 yang lalu.

Retno mengatakan, seminar dengan tema Hanura Bangkit ini berkaitan erat dengan bergabungnya OSO yang juga anggota DPD sekaligus Wakil Ketua MPR RI serta tokoh nasional lainnya seperti Pasek Suardika ke Partai Hanura. Ia berharap tokoh-tokoh ini menjadi magnet yang kuat di tubuh Hanura khususnya di Kabupaten Kebumen.

“Saya ucapkan Dirgahayu Partai Hanura yang ke 10. Semoga Partai Hanura maju dan jaya bersama hati nurani rakyat. Hanura Bangkit! Demikian semangat teriakan bapak OSO yang menjadi viral di kader Hanura daerah di seluruh Indonesia,” ucap Retno pada acara yang diadakan di Rumah Makan Ulamsari Kutowinangun pada  29 Desember 2016 lalu.

Menurut Retno, slogan Hanura Bangkit bukan hanya teriakkan semangat dan optimisme saja, bukan juga karena merasa terpuruk. Namun Hanura Bangkit adalah sebuah nilai, kematangan konsep berpolitik, siap berkompetisi di masa yang akan datang.

“Dinamika politik nasional dan lokal di kabupaten Kebumen kadang memperkuat anggapan bahwa politik itu kotor. Padahal, tujuan politik adalah untuk pengabdian kepada negara, pengabdian kepada masyarakat tetapi di persepsikan sebagai hal yang kotor. inilah yang kami upayakan sebagai tekad kami di Hanura, bahwa politik bukan hanya soal yang penting menang tetapi bagaimana cara yang dipakai untuk menang dalam meraih kekuasaan sebagai syarat mutlak untuk menjalankan tujuan berpartai dan tujuan berpolitik sebagai sarana untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjutnya.

Retno menghimbau kepada masyarakat Kebumen untuk bergabung dengannya di Partai Hanura dan bersama-sama mengkader diri dalam “ Guyub Rukun Nyambut Gawe Bebarengan” (Slogan DPD Hanura Jateng), berpartisipasi, membangun bersama daerah kita.

Berikut beberapa kutipan pidato Retno Dwi Sisyanti, S.sos, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kebumen:

“Politik tidak hanya bicara hasil, tetapi bicara proses termasuk di dalamnya adalah proses pendidikan politik yang baik seperti yang kami lakukan hari ini dan momentum lainya di masa yang akan datang. Kami bertekad bahwa politik itu bersih, jika berpegang pada hati nurani. Inilah yang menjadikan magnet tokoh-tokoh nasional pada tahun 2016 ini bergabung bersama Hanura.

Terkandung maksud, hati nurani adalah ‘suara suci dan jujur ’ dalam hati untuk berfikir, bertucap, bersikap dan bertindak dalam politik dalam jalur dan arah yang bener semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, bukan untuk ego dan kepentingan diri sendiri dan kelompok. Ini tidak lepas dari percontohan karakter yang santun dan bijak sosok kepemimpinan Bapak Wiranto dalam memimpin Partai Hanura yang sekarang di teruskan oleh bapak Dr. Oesman Sapta Odang," urainya.

Kegiatan Aksi Sosial Donor Darah

Sebelumnya DPC Partai Hanura Kebumen mengadakan kegiatan donor darah (28/12/2016) sebagai sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian terhadap masyarakat.

“Manfaat  dari kegiatan donor darah ini adalah menambah persediaan kantong darah di PMI Kebumen, sedangkan hikmah yang bisa diambil  adalah ketika ada rasa peduli berarti ada rasa tepo seliro,” ucap Retno.

Retno bertekad, bahwa kedepan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan di tingkat kecamatan, selain itu ia berharap diadakan lokakarya serta sarasehan sebelum seminar dilaksanakan untuk mengakomodasi aspirasi dari kader.

 “Tepo seliro adalah sendi dari kebersamaan. Kebersamaan dalam membangun partai, membangun masyarakat, seperti semboyan DPD Hanura Jawa tengah “Guyub Rukun Nyambut Gawe Bebarengan,” pungkasnya. (Rif)

 

Berita Terkait

00030898

Total pengunjung : 30898
Hits hari ini : 28
Total Hits : 155674
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)