21 Maret 2017 | dilihat: 547 Kali
GUGAT  HASIL PILKADA JAYAPURA, AMPD PAPUA  DEMO DI KPU PUSAT
noeh21

Wartaone.net – Jakarta,  Menggugat Hasil Pilkada Kabupaten Jayapura 15 Febuari 2017 yang lalu, Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Papua melakukan unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat Jalan Imam Bonjol No. 29 Menteng Jakarta Pusat (20/03/2017).

Nampak dalam pantauan kami,  massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) di Tugu Proklamasi Jalan Proklamasi, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat,  dengan  jumlah massa yang sudah terkumpul kurang lebih 30 (tiga puluh) Orang dipimpin  OTNIEL DEDE.

M. Tasrif  salah seorang anggota dari Aliansi masyarakat Peduli Demokrasi Papua dalam orasinya  menuntut :

  1. Mendesak Kepada KPU-RI untuk menginstruksikan kepada KPUD Kab. Jayapura untuk melanjutkan pleno rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil suara tingkat kabupaten Jayapura yang tertunda.
  2. Hentikan kepentingan politik di tanah Papua yang mengorbankan masyarakat Papua khususnya masyarakat kabupaten Jayapura.
  3. Menjalankan peraturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Tasrif mengatakan,” Kondisi keberlangsungan pemilihan Kepala Daerah di Kab. Jayapura harus menjadi perhatian penuh oleh Komisi Pemilihan Umum Pusat (KPU-RI) dan Panitia Pengawas Pemilu Pusat (PANWAS-RI) di Jakarta, juga para penegak hukum di Indonesia secara umum. Rakyat sebagai peserta pemilu dikorbankan pilihan/suaranya oleh para penyelenggara yang tidak berintegritas dan mengesampingkan independensinya. Azaz hukum yang menjadi salah satu dasar penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah diciderai, dilecehkan dan dinodai. Apabila pihak-pihak terkait tidak menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan maka pertumpahan darah akan pasti terjadi. Pilkada yang curang sangat berpotensi memecahbelah persatuan dan keutuhan NKRI,” Tandasnya.

Aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) berlangsung tertib dan kondusif. Sampai dengan berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak KPU Pusat terhadap aksi unjuk rasa ini.(mtt)

Berita Terkait

00031352

Total pengunjung : 31352
Hits hari ini : 93
Total Hits : 156649
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)