28 Maret 2017 | dilihat: 660 Kali
Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) Akan Turunkan Relawan Kawal Pilkada DKI
noeh21
Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin gelar Tablig Akbar di Klender 26 Maret 2017

Wartaone  – Jakarta, Ada ungkapan yang mengatakan bahwa wanita adalah tiang negara. Terkait dengan perpolitikan tanah air, sudah saatnya kiprah wanita dibangkitkan, tidak semata-mata atas dasar persamaan hak (emansipasi) tapi lebih dalam kerangka kontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wanita juga berkewajiban untuk ‘melek’ politik terkait dengan haknya sebagai warga negara yang dijamin oleh Undang-undang.

Empat orang aktivis muslimah eksponen Gerakan Aksi damai 212 menginisiasi terbentuknya Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMPP). Mereka adalah, Neno Warisman, Fahira Idris, Peggy Melati Sukma dan Syifa Fauzia (puteri alm. Hj. Tuty Alawiyah).

Pergerakan “Road to searching” Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) dan Gerakan Menangkan Jakarta (GEMMA JAKARTA) ditujukan untuk mencari relawan  mengawal pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta 19 april 2017.

Event  “Road to Searching” kali ini berlangsung bersamaan acara Tablig Akbar  yang mengangkat tema “Untuk Negeri  Saatnya Umat Memilih" di kawasan klender,Jakarta timur  pada 26 maret 2017. Acara  dihadiri para tokoh-tokoh diantaranya  H.Lulung, H. Umar Key, Habib Bahar bin Ali bin Smith, Ulama setempat dan Paslon Gubernur  No. 3 Anies Baswedan.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Majelis Taklim Namiroh, Majelis Taklim Humairo, Majelis Taklim Bina Ukhuwah dan GEMA Jakarta ( Gerakan Kemenangan Jakarta).

Adapun  sebagai narasumber dari perwakilan GEMA Jakarta dan GMMP yang diwakii oleh Neno Warisman, memberikan tausiah seputar peran umat muslim dalam memilih pemimpin.  Sementara Lucyana Kartakusumah menyampaikan seputar teknis untuk perekrutan relawan GMMP dan GEMA Jakarta,yang diperuntukkan mengawal hasil pemungutan suara di TPS2 dalam Pilkada nanti.

Terkait dengan Pilkada DKI Jakarta lalu, GMMP  berkontribusi dengan menerjunkan relawan mujahidah di setiap TPS yang berjumlah sekitar 13.000 TPS. Selain itu, untuk Pilkada DKI Jakarta, GMMP menempatkan relawannya pada Group Riset Potential atau GRP sebagai lembaga riset marketing  dengan pengalaman kerja lebih dari 20 tahun yang saat ini sudah terdaftar di KPUD.

Dalam menjalankan tugasnya, relawan GMMP tidak menerima bayaran apapun, dengan tugas memantau jalannya proses pemilihan hingga pengumumuan hasil suara, melaporkan apabila terdapat kecurangan dan menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk di TPS.

Selain melakukan kerja-kerja relawan, GMMP juga bekerjasama dengan Advokat Cinta Tanah Air atau ACTA untuk perlindungan hukum dan/atau advokasi bagi aktivitas GMMP.

(IP)

Berita Terkait

00031408

Total pengunjung : 31408
Hits hari ini : 395
Total Hits : 156951
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)