15 April 2017 | dilihat: 492 Kali
Diskusi Publik Pilkada Damai Tanpa Isu Sara BEM Sejabodetabek Dan IKMI UMT
noeh21
mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus seperti UIJ, Untag, UNJ, UMT, STIMIK Mikar Bekasi, UIN, UIC, Univ. Esa Unggul, Unindra, Unkris Dipayana, YAI.

WartaOne - Jakarta, BEM Sejabodetabek bersama dengan Ikatan Keluarga Mahasiswa Islam Universitas Mpu Tantular ( IKMI UMT) gelar diskusi publik dan konferensi pers dengan mengangkat tema "Pilkada Damai Tanpa Isu SARA" lantai 8 giotbaja universitas mpu tantular  gedung A di kawasan cipinang besar jakarta timur hari sabtu 15 april 2017.


Menurut rencana pembicara yang akan hadir yaitu KAPOLRES Jakarta timur, KPUD Jakarta timur, Dr.H Eggi sudjana,S.H,M.Si dan Maskur Husain,SH Advokat.

Namun rupanya para pembicara yang diharapkan hadir tidak dapat memenuhi undangannya. Tetapi Panitia tetap bersemangat melanjutkan acara.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dibukalah acara inti dengan menghadirkan Tasrif Tuasamu, Endang Wijaya senior Ikatan Keluarga Islam Universitas Mpu Tantular untuk membahas diskusi publik terkait pilkada tanpa isu sara.

Tasrif Tuasamu mengatakan ," Mahasiswa harus mengambil peran yang netral dalam pilkada, mahasiswa jangan terjebak pada politik praktis," ujarnya.

Sementara Endang Wijaya menekankan bahwa isu Sara dalam pilkada kali ini memiliki dampak yang lebih parah dibanding kerusuhan 98.

Endang berpesan agar mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu untuk menjadi filter terhadap isu sara.

Ketua panitia Fari Fauzi mengatakan," Kami berharap dengan adanya diskusi publik semacam ini akan mendorong mahasiswa mampu tetap berpikir nasionalis, tidak terjebak pada politik praktis semata," terangnya.

Nampak hadir sebanyak 80 an orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus seperti UIJ, Untag, UNJ, UMT, STIMIK Mikar Bekasi, UIN, UIC, Univ. Esa Unggul, Unindra, Unkris Dipayana, YAI.

Dari hasil diskusi publik mahasiswa sepakat untuk selenggarakan pilkada tanpa isu sara.
(Dharma)

Berita Terkait

00036984

Total pengunjung : 36984
Hits hari ini : 24
Total Hits : 170173
Pengunjung Online : 4

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)