02 Oktober 2018 | dilihat: 809 Kali
Aktivis Ratna Sarumpaet
Dikeroyok Orang Tak Dikenal
noeh21
Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat. Aparat Kepolisian tengah mengusut kasus pengeroyokan ini. (Foto : Istimewa)

Nasib nahas dialami aktivis Ratna Sarumpaet. Ibunda artis Atiqah Hasiholan ini dikeroyok orang tak dikenal di Bandung pada Jumat (21/9/2018). Akibat pengeroyokan itu, wajah Ratna penuh dengan luka lebam. Polisi tengah mengusut kasus penganiayaan ini.

Wartaone.net - Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli oleh sejumlah orang tak dikenal di Bandung. Dalam foto yang beredar di media sosial, seorang wanita mirip Ratna Sarumpaet terlihat babak belum dengan luka lebam-lebam di wajahnya. Ratna Sarumpaet sendiri hingga saat ini belum bisa dihubungi.

Terkait insiden ini, anak sulung Ratna Sarumpaet, Mohamad Iqbal, membenarkan ibunya dalam kondisi kurang baik. Menurut Iqbal, muka Ratna yang lebam seperti dalam foto yang beredar di dunia maya itu benar adanya.

"Iya, seperti itu," kata Iqbal saat ditemui di rumah Ratna, Jalan Kampung Melayu Kecil Nomor 24, Jakarta Selatan, Senin siang, 2 Oktober 2018. Namun, Iqbal enggan bercerita perihal peristiwa yang menimpa ibunya tersebut.

Ia mengaku dilarang oleh sang ibu untuk berkisah kepada siapa pun, termasuk wartawan. Saat ini, Iqbal mengatakan Ratna tidak sedang berada di rumahnya.

"Kemungkinan sedang berobat," ujar Iqbal. Ratna pergi sejak siang dan diperkirakan balik ke rumahnya sore menjelang magrib. Ihwal kepergian Ratna ke Bandung pada 21 September lalu, Iqbal tak tahu-menahu. Ia hanya sempat mendapati ibunya pergi sendiri tanpa tahu tujuannya.

Selanjutnya, Iqbal tak memberi keterangan lagi. Saat sedang mengobrol dengan awak media, ada seseorang memanggilnya dari dalam rumah. "Mas Iqbal dipanggil ke dalam," kata seseorang yang bersuara pria itu. Iqbal pun bergegas izin masuk ke rumah.

Kondisi rumah Ratna sepi sejak Selasa siang. Gerbang samping rumah itu digembok rapat. Hanya tampak seorang tamu pria berambut gondrong keluar dari rumah tersebut. Menurut tamu berpakaian hitam serta bercelana biru dongker itu, Ratna sedang tidak bisa diganggu.

Sementara itu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berencana menjenguk aktivis Ratna Sarumpaet di Bandung pada Jumat (21/9/2018). 

"Rencananya ingin jenguk hari ini. Namun, tepatnya jam berapa belum tahu," kata koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Selasa (2/10/2018). Red
 

Berita Terkait

00026499

Total pengunjung : 26499
Hits hari ini : 92
Total Hits : 127023
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)