22 September 2018 | dilihat: 184 Kali
Warga Cilangkap Jakarta Timur Antusias Ikuti Penyuluhan dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran
noeh21
Petugas Pemadam Kebakaran memberikan penyuluhan kepada Warga RW. 02 Cilangkap Jakarta Timur

Puluhan warga khususnya RW.02 Cilangkap JakartaTimur mengikuti penyuluhan dan pelatihan penanggulangan kebakaran Jumat ( 21/09/2018 ) tepatnya di Rt. 002/02. Penyuluhan dilakukan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur.

Peserta pelatihan yang terdiri dari Ibu – ibu Jumantik ( Juru Pemantau Jentik ) RW.02 ini sangat serius mendengarkan arahan yang diberikan oleh petugas pemadam kebakaran, bahkan ada beberapa peserta yang langsung memperagakan cara menanggulangi kebocoran pada tabung gas.

Achmad Chairuddin selaku Ketua RW. 02 mengatakan bahwa “kegiatan ini sangat penting agar warga dapat mengetahui bagaimana caranya ketika ada masalah dalam kompor dan tabung gas“

Dalam penyuluhan itu salah satu pembicara dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi guna mengantisipasi bahaya kebakaran di Wilayah Kelurahan Cilangkap khususnya RW.02. Warga diberikan pelatihan cara menanggulangi kebakaran pada kompor gas menggunakan alat pemadam tradisional seperti karung basah, selain itu juga para warga kita ajarkan bagaimana cara pelaporan jika terjadi kebakaran ataupun melihat kebakaran.

Siti Aisyah salah satu peserta dari Jumantik RT.004/02 Cilangkap mengaku senang dengan diadakannya penyuluhan ini.

 “Pelatihan seperti ini sangat bagus buat kita  yang setiap harinya berurusan dengan kompor di dapur. Kita jadi lebih hati-hati dalam menggunakan kompor gas karena lengah sedikit bisa fatal akibatnya" ungkapnya.

Petugas berharap agar masyarakat mengerti upaya apa saja yang harus dilakukan dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran. Sehingga bisa terwujud kerjasama yang baik antara warga dan petugas.

Achmad Chairuddin pun selaku ketua RW sangat puas akan kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada petugas dan warganya yang datang berbondong bondong.

“Dengan pelatihan kebakaran, semoga kita dapat mencegah terjadinya kebakaran yang fatal yang terjadi di wilayah kita” tutup Achmad Chairuddin. ( Mardian )

 

Berita Terkait

00073775

Total pengunjung : 73775
Hits hari ini : 197
Total Hits : 272109
Pengunjung Online : 3

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120