12 Juli 2019 | dilihat: 58 Kali
Rektor UMS Bangga Mahasiswanya Lahir dari Organisasi Cipayung
noeh21
Rektor Muhammadiyah Sorong, Papua Barat, Dr.Hermanto Suaib, MM akui jika Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) merupakan salah satu kampus unggulan di tanah Papua.
 
Sorong, Wartaone.net - Keunggulan UMS seperti disampaikan Hermanto Suaib salah satunya yaitu, banyak mahasiswanya yang lahir dan besar dari dalam Organisasi Cipayung.
 
Organisasi Cipayung sendiri meliputi, GMNI, HMI, PMKRI, GMKI, PMII dan IMM.
 
"Saya melihat mahasiswa di sini satu persatu menyampaikan aspirasi dan memiliki kualitas intelektual yang baik. Saya terharu dan bangga melihat mereka karena lahir dari organisasi Cipayung dan mereka tak bosan untuk belajar menjadi pemimpin di kampus ini." ujar Hermanto Suaib lewat pesan Whatsapp, Kamis (11/07/19). 
 
Hermanto Suaib menambahkan bahwa UMS memiliki visi pencerahan dan selalu memberi kemajuan bagi daerah dan bangsa ini.
 
"Jadi silahkan mahasiwa dari elemen manapun, kami tetap memberi dukungan dan binaan, asal para mahasiswa tersebut mau belajar dan tetap menjadi bagian dari kemajuan perguruan tinggi ini." katanya.
 
Sementara untuk kemajuan tanah Papua khususnya, Hermanto Suaib menjelaskan jika pihaknya akan terus menjaga dan membina organisasi-organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.
 
"Asalkan organisasi tersebut menjadi bagian dari visi kampus kami, kami tidak pernah tertutup, tapi kami terus mendorong agar kampus ini tetap menjadi kampus Muhammadiyah untuk kemajuan tanah Papua." imbuh Hermanto.
 
Selanjutnya Hermanto menegaskan kepada para anak didik di kampusnya terutama yang berasal dari organisasi internal seperti BEM maupun organisasi Cipayung yang ada di luar kampus untuk memberikan jaminan pendidikan lanjutan.
 
“Kami bahkan menyekolahkan anak-anak mantan aktivis Cipayung yang lahir dari kampus ini, kami tidak mau bicara banyak, tapi kami mau buktikan bahwa kampus ini memberi perhatian kepada anak didik maupun alumni untuk bangkit dan maju di tanah ini,”. tutup Hermanto. (dp/Ah)
 
Berita Terkait

00067917

Total pengunjung : 67917
Hits hari ini : 110
Total Hits : 254307
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120