09 April 2017 | dilihat: 854 Kali
HUT KOTA DEPOK 2017
Protokol Dan Dokumentasi Setda Kota Depok Gelar Talkshow Anti Narkoba
noeh21
Acara Talkshow dalam rangka HUT Depok mengambil tema “Sahabat Tanpa Narkoba, Depok Kota Ramah Keluarga”,

WartaOne – Depok,  Bagian Protokol dan Dokumentasi Setda Kota Depok bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Depok Gelar Talkshow dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kota Depok di Margo City (05/04/2017).

Ketua Panitia Nesi dari bagian Protokol dan Dokumentasi Setda Depok mengatakan,”Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan setiap tahun untuk mensosialisasikan program dan kebijakan unggulan kota Depok. Untuk tahun ini kami mengambil tema “Sahabat Tanpa Narkoba, Depok Kota Ramah Keluarga”, kami berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional serta Kesbangpol untuk nantinya memiliki duta duta narkoba dari kalangan pelajar,” Terangnya kepada media ini seusai acara.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari, mengatakan, pecegahan narkoba memang harus sedari dini. Apalagi kepada para remaja. Sebab, mereka inilah yang kini menjadi target market dari para pengedar. Upaya pencegahan dan penindakan harus dilakukan secara simultan untuk hasil yang maksimal,”Ungkapnya.

“Tujuan kegiatan talkshow agar Depok bisa betul-betul bersih dari narkoba. Kami (BNN) sebagai leading sektor pencegahan penyalahgunaan narkoba, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Pemkot Depok untuk mensosialisasikan anti narkoba secara lebih intens, ” kata Hesti

“Sasaran utama dari para bandit narkoba memang remaja usia produktif, mulai dari 11 tahun hingga 24 tahun. Pada fase ini, remaja sedang dihinggapi rasa ingin tahu dan mencari jati diri, sehingga ingin mencoba segala apapun. Oleh karena itu kami hari ini menggelar talkshow bagi anak anak pelajar usia produktif itu,” Tambah Akbp. Hesti Cahaya Sari.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida  menyampaikan bila manusia tentu ada fitrah kebaikan dari dalam diri. “Saya kasih penggambaran kepada pelajar. Saat lahir itu manusia bersih. Makanya jangan dikotori dengan narkoba,” terang Elly sambil mendemonstrasikan segelas air bersih dalam sebuah gelas kemudian diisi dengan berbagai masukan yang kemudian menjadi keruh.

“Gelas harus diisi air yang disaring sehingga selalu bersih”,Ujarnya mengawali acara Talkshow yang dipandu oleh artis Ginanjar dan Valerina.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida melanjutkan,”Mengatasi bahaya narkoba tidak dapat dilakukan secara parsial, atau sendiri sendiri. Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat aktif memerangi narkoba. Peran Keluarga dan Agama sangat penting difungsikan secara maksimal untuk bisa terhindar dari jerat narkoba,” kata Elly.

“Usia produktif sangat rentan terjerat narkoba. Saya meminta agar remaja bisa lebih cerdas dalam berpikir. Narkoba yang sudah jelas-jelas berbahaya, wajib untuk dihindari, diperangi,” Tambah Elly.

Ia mengaku setuju jika sekolah memberi beban pelajaran menumpuk bagi para siswa. Tujuannya satu, agar pelajar tidak lagi memiliki waktu untuk bergaul dalam hal-hal negatif.

Acara Talkshow dalam HUT Kota Depok yang mengambil tema “Sahabat Tanpa Narkoba, Depok Kota Ramah Keluarga” dihadiri oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah di kota depok berlangsung meriah dan penuh keakraban. (Dh.L)

Berita Terkait

00031405

Total pengunjung : 31405
Hits hari ini : 371
Total Hits : 156927
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)