25 Januari 2017 | dilihat: 1167 Kali
Pembangunan TPQ “Fakihiyah” Masih membutuhkan Dana
noeh21

Wartaone, Kebumen – Seiring dengan jaman yang terus berkembang, dituntut banyak hal untuk menjadi  penyeimbang. Diantaranya adalah  membangun moral dan mental yang berlandaskan agama. Hal ini  menjadi keniscayaan, mengingat bangsa ini tidak hanya membutuhkan generasi yang cerdas tapi juga generasi yang berakhlak mulia.

Terkait dengan itu, menyediakan sarana dan prasarana adalah mutlak. Seperti halnya yang telah digagas dan ditindaklanjuti oleh warga Dukuh Jerotengah Rt.01/02 Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, membangun Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Fakihiyah.  

TPQ yang dibangun di atas lahan luasnya mencapai 120 m2 tersebut adalah wakaf dari salah seorang warganya yang kemudian secara bersama-sama dan gotong royong membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an yang memadai.

Sebelumnya kegiatan keagamaan seperti pengajian ibu-ibu  muslimat dan lainnya dilaksanakan di Masjid Baiturrohim yang lokasinya berdekatan dengan TPQ. Rencana pembangunan TPQ ini diperkirakan akan  menelan dana yang cukup besar.

“Maka dari itu  kami berharap kepada semua masyarakat manapun khususnya masyarakat jerotengah dan para perantau untuk berpartisipasi untuk pembangunan TPQ ini,” ucap Kyai Mukhlas Fakih, tokoh masyarakat dan juga Imam Masjid Baiturrohim.

Menurut Kyai Mukhlas Fakih, pembangunan TPQ Fakihiyah dibangun atas dasar semangat gotong royong dan kebersamaan, seperti sumbangan dari para donator yang halal dan tidak mengikat, serta pembangunan yang juga dikerjakan secara swadaya masyarakat.

Sementara itu, pimpinan pendirian TPQ, Sundani mengatakan, keberadaan TPQ ini sangat penting dan berharap agar pembangunannya berjalan lancar  dan cepat selesai. Untuk itu, Ia berharap adanya partisipasi dari berbagai pihak, baik yang ada wilayah sekitar maupun yang ada di perantauan.

“Pembangunan dikerjakan dengan bergotong royong bersama warga sekitar. Dan mereka bergiliran mengantarkan berbagai penganan (makanan ringan) untuk yang bekerja,” kata Sundani.

Masyarakat sekitar juga berpendapat sama, yakni pembangunan ini hendaknya cepat selesai dan bisa segera dimulai proses belajar mengajar. Selain itu, sangat berharap adanya kontribusi dari berbagai pihak, baik yang ada di Kebumen dan sekitarnya, juga di perantauan. (dd)

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 323
Total Hits : 156879
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)