26 Maret 2017 | dilihat: 583 Kali
Rapat terkait Persoalan SDM Mahasiswa Fak. Hukum Universitas Mpu Tantular
Mandus : Mahasiswa Tak Ubahnya Seperti Pilar Penggerak
noeh21
Rapat terkait Persoalan SDM Mahasiswa Fak. Hukum Universitas Mpu Tantular bersama Dekan Fak.Hukum : Mandus Marpaung, SH.MH (batik merah), Man. Ketu BPM Fak Hukum, Muhammad Tasrif Tuasamu (kemeja putih), Ketua Aliansi Mahasiswa, Handri Noya (bertopi), Sabtu (25/3/17).

Jakarta, WartaOne- Dekan Fakultas Hukum Univ. Mpu Tantular, Mandus Marpaung, SH, MH selalu ingatkan kepada mahasiswa tentang ilmu praktek di luar kampus, baik  mengenai  Keahlian bidang hukum yang mempunyai keunggulan spesifik serta memiliki jiwa wiraswasta yang mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

Seperti yang disampaikan Mandus ketika ditemui di ruangannya, Sabtu (25/3/17) kemarin, dia menekankan bahwa bekal dan kemampuan yang dimiliki diharapkan dapat meningkat menjadi keterampilan di bidang jasa profesi untuk memasuki lapangan kerja didunia usaha, instansi dan lembaga lainnya serta berpeluang untuk studi lanjut S2 dan S3 di dalam maupun di luar negeri.

“Lapangan kerja yang tersedia bagi lulusannya adalah sebagai Notaris, Pengacara, Konsultan Hukum pada Badan Usaha Swasta Nasional, Badan Usaha Milik Negara dan Asing, Lembaga Pendidikan dan sebagainya”. Ujar, Mandus Marpaung.

Menurutnya, mahasiswa tak ubahnya seperti pilar penggerak kebudayaan di kampus, tak terkecuali Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular Jakarta. Juga salah satu hal yang menjadi perhatian Dekan Fak.Hukum Universitas Mpu Tantular adalah Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu bagaimama mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa kedepan menjadi pilar pengembangan SDM yang berkarakter dan berkualitas dalam pengertian yang utuh.

Mandus melanjutkan, “Yang tidak kalah pentingnya juga bagaimana mengembangkan potensi minat, bakat dan seni mahasiswa kita kedepan supaya lebih baik, dalam pengertian lebih berorientasi pada penguatan kompetensi, skill dan kepribadian yang baik  tidak lagi terjebak pada pola-pola praktik politik kampus yang tidak elegan,”. paparnya.

Ia juga selalu memberikan masukan pada saat proses perkulihaan di dalam kelas sore, pagi dan khusu, mahasiswa Fakultas Hukum selalu di ajak elegan dan professional untuk lakukan hal-hal positif, terutama mahasiswa  yang siap melaksanakan tugas akhirnya ( SKRIPSI ) dengan cara penggembangan SDM atau lakukan suatu penilitian Hukum di segalah istansi pemerintah. Ia pun mengimbau untuk sama-sama melakukan penguatan dalam membangun budaya akademik dan budaya Nasional moderat bagi mahasiswa dan kemahasiswaan Universitas Mpu Tantular Jakarta, bukan yang ekstrim tapi juga bukan yang liberal.

Begitu juga mantan Ketua BPM Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular, Muhammad Tasrif Tuasamu, mengapresiasi kinerja Dekan Fakutas Hukum, baik dalam melaksanakan tugas akademik sebagai dekan fakultas Hukum tapi Mandus Marpaung juga selaku dosen selalu memberikan motifasi kepada seluruh mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Pria yang selalu di sapa Mandus tersebut berharap, semua harus merasa memiliki kepedulian dan keprihatinan, Insya Allah dengan modal kebersamaan kita, seperti juga yang menjadi konsen pak Rektor kedepan, lembaga yang kita cintai ini bisa bersaing dan bertanding kualitasnya dengan Universitas Swasta lainnya yang ada di seluruh Indonesia,” harap Dekan Fakultas Hukum dan Kerjasama tersebut.(tasrif)

 

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 326
Total Hits : 156882
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)