08 April 2017 | dilihat: 469 Kali
Ceramah Zakir Naik di Bekasi dijaga 1.609 personel gabungan
noeh21

WartaOne#Jakarta- Sebanyak 1.609 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dakwah ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Sabtu (8/4) malam ini.

"Hari ini lokasi ceramah sedang disterilisasi oleh tim K9, dan penjinak bom," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Jumat (7/4).

Menurut Erna, konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Artinya ada petugas berseragam lengkap menggunakan atribut kepolisian, serta petugas tak berseragam yang membaur dengan peserta.

"Model pengamanannya ada dua ring, yakni ring timur khusus laki-laki, dan ring barat untuk perempuan," kata Erna.

Dia mengatakan, petugas mengupayakan pengamanan secara preemtif, preventif, dan deteksi dini. Adapun, jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan lebih dari 25 ribu orang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, pihaknya meminta kepada panitia agar ceramah tak sampai ada ketersinggungan antar umat beragama.

"Mengingat Bekasi merupakan tempat yag sangat rawan tentang masalah agama, karena baru-baru ini Bekasi ada permasalahan tentang pembangunan Gereja Santa Clara," kata Hero dalam sebuah keterangannya.

Apabila pada ketika kegiatan terjadi konflik meskipun sedikit, kata dia, maka pihak pengamanan akan langsung mengamankan orang yang menjadi provokasi dari konflik tersebut.

Zakir Naik dijadwalkan ceramah di Stadion Patriot besok malam. Panitia telah mengundang peserta dari nonmuslim. Adapun, tema ceramahnya ialah "Similarity Between Islam And Christiany".

[dan]

Berita Terkait

00030902

Total pengunjung : 30902
Hits hari ini : 79
Total Hits : 155725
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)