17 November 2016 | dilihat: 603 Kali
Sosialisasi Empat Pilar MPR bagi Anak Usia Dini
noeh21
Foto: Ist

WartaOne, Jakarta - Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono mengatakan akan terus mengembangkan metode sosialisasi Empat Pilar MPR bagi anak-anak, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (Paud).

"Sekarang itu yang sedang kita kembangkan. Kemarin kita melakukan metode-metode untuk segmentasi anak-anak, tetapi belum semuanya bisa terjangkau," katanya di sela sosialisasi Empat Pilar di Kudus, Jawa Tengah, Kamis.

Maruf mencontohkan, MPR sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada anak tingkat Paud lewat menggambar dan mewarnai objek-objek yang berkaitan dengan Empat Pilar, antara lain Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, termasuk Gedung DPR RI.

Untuk tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, MPR melakukannya lewat lomba cerdas cermat. Sedangkan untuk perguruan tinggi dilakukan melalui lomba karya tulis.

"Pemasyarakatan Empat Pilar MPR untuk seluruh warga bangsa, bahkan kita berusaha menyentuh seluruh segmen, dari anak kecil sampai dewasa," kata Maruf.

Ia menjelaskan, salah satu unsur Empat Pilar, yaitu Pancasila, merupakan ideologi semua warga bangsa sehingga tidak memandang segmentasi manapun.

"Kita juga mengajak pengamen untuk menciptakan lagu yang berkaitan dengan Empat Pilar MPR. Itu artinya semua segmen tersentuh,” ujar Maruf. (ant/ep)

 

Berita Terkait

00031353

Total pengunjung : 31353
Hits hari ini : 134
Total Hits : 156690
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)