30 Oktober 2016 | dilihat: 758 Kali
Festival Pesona Danau Poso
noeh21

WartaOne, Poso, Sulteng - Selama kurun waktu sepuluh tahun belakangan ini, Kabupaten poso yang dikenal dunia dengan danau dan seribu patung megalitiknya yang terletak di wilayah Tentena, terasa tenggelam.

Terkait dengan itu, dibutuhkan semangat dan kemauan untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di wilayah Poso, agar gaungnya kembali mendunia.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu yang baru dilantik delapan bulan yang lalu dengan segala tekad dan keberaniannya berusaha kembali membangkitkan objek wisata yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut di dunia internasional.

Promosi wisata inipun sekaligus bertujuan unuk menghapus stigma bahwa Poso adalah daerah konflik. hal ini terlihat dari masyarakatnya yang hidup rukun dan damai di tanah situwu maroso.

Masyarakat setempat ke wartaone.net mengatakan, hendaknya moment Festival Danau Poso (FDP) bisa diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Sulawesi Tengah 

"Dengan ditetapkannya hari pariwisata ini oleh pemda Poso, diharapkan dapat membangkitkan kembali Poso sebagai daerah pariwisata,seperti waktu dua puluh tahun silam," ungkap salah seorang pejabat Pemda poso.


Dalam pelaksanaan FDP ini, akan menghadirkan beberapa artis ibu kota Jakarta sebagai hiburan bagi masyarakat Poso yang selama haus akan hiburan dan sekaligus ingin menunjukkan bahwa masyarakat Poso,sangat menjujung tinggi toleransi antara umat beragama.

Bersamaan dengan itu, diharapkan para artis dan pengunjung dapat membantu mempromosikan kepada masyarakat luas dan turis mancanegara, bahwa  kabupaten Poso adalah daerah pariwisata yang keindahan alamnya tidak diragukan lagi.

Dengan adanya acara  FDP ini, menjadi catatan sejarah dan terukir di hati masyrakat Poso. Dibawah kemimpinan mantan seorang kolonel marinir, Poso kembali menjadi salah satu wilayah pariwisata yang mengagumkan. (arsyad/ep)

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 311
Total Hits : 156867
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)