20 Februari 2017 | dilihat: 731 Kali
Perkuat Kerja Sama dengan PSSI, Presiden AFC Kunjungi Indonesia
noeh21

WartaOne, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang diwakili Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, dijadwalkan akan mengunjungi Thailand dan Indonesia. AFC memulai kunjungan resmi ke Thailand pada Jumat (17/2/2017).

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, dalam kunjungan ini ditemani Sekjen AFC, Dato' Windsor John. Rencananya, pejabat AFC itu akan bertemu dengan jajaran pejabat di federasi sepak bola kedua negara.

Secara khusus, kunjungan Presiden AFC ini jadi yang pertama sejak kepengurusan baru PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Edy Rahmayadi terbentuk.

Bisa jadi, kunjungan ini jadi kelanjutan dari kedatangan sang sekjen, Dato' Windsor John, yang pada 6 Februari 2017 sudah bertemu PSSI untuk mendengarkan pemaparan rencana strategis induk organisasi sepak bola di Indonesia itu.

Dato' Windsor John juga menjelaskan program-program AFC yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk membantu perkembangan sepak bola Asia. Tidak lupa, AFC memberikan bantuan sebesar 250 ribu dolar Amerika (sekitar Rp 3,3 miliar) kepada PSSI.

Seperti dikutip dari situs resmi AFC, salah satu tujuan dari kunjungan Presiden dan Sekjen AFC kali ini adalah adanya keinginan AFC untuk melihat, mengindentifikasi, dan mengatasi tantangan yang dihadapi Indonesia dan Thailand.

Shaikh Salman menambahkan dirinya juga berharap meningkatkan kerja sama dengan kedua negara untuk menyerap aspirasi kaitannya dalam pengembangan sepak bola di Asia.

"Thailand dan Indonesia memiliki nama besar untuk menguatkan posisi mereka di peta sepak bola Asia. Kami mengakui upaya untuk mengembangkan sepak bola di dua negara itu. Kami berharap melalui kunjungan ke kedua negara jadi sarana untuk memahami lebih baik lagi program-program dan strategi yang diterapkan di Thailand dan Indonesia dalam semua level," kata Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

Kemungkinan rombongan AFC akan bertemu dengan PSSI di Jakarta pada Minggu (19/2/2017) lantaran pada esok hari, tepatnya mulai jam 15.30 WIB, Federasi Sepak Bola Indonesia itu menjadwalkan sesi konferensi pers FIFA dan AFC di kantor PSSI. (bola/dd)

Berita Terkait

00031313

Total pengunjung : 31313
Hits hari ini : 244
Total Hits : 156550
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)