23 November 2018 | dilihat: 9937 Kali
Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta II 2018 :
Kontingen Atlet Jakarta Timur Nyaris Tak Dapat Bertanding Karena Terbentur Dana
noeh21
Suburman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur
Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta II 2018 akan dilaksanakan sebentar lagi di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Event olahraga bergengsi bagi pelajar se DKI Jakarta ini akan berlangsung pada 25 November sampai  1 Desember 2018. Namun sayang, mendekati hari pelaksanaan, kontingen atlet pelajar Jakarta Timur terganjal masalah anggaran. Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur, belum mencairkan anggaran untuk perlengkapan atlet.
 
Wartaone.net – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta II 2018 pada hari Minggu, 25 November 2018, sejumlah permasalahan mencuat, khususnya bagi kontingen atlet pelajar se-Jakarta Timur yang akan berlaga.  Sejumlah atlet, pelatih dan official  yang notabene sudah harus siap, ternyata masih belum mendapatkan hak-hak mereka.
 
Adapun hak-hak atlet dan pelatih tersebut menyangkut perlengkapan seperti baju tanding, training dan kaos yang akan mereka pakai di pertandingan nanti.
 
“Mereka (Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur) janjikan hari Jumat, 23 November 2018, sore hari akan memberikan semua perlengkapan tersebut. Tapi hingga malam ini belum juga diberikan.” Ujar salah satu orangtua atlet yang enggan disebutkan namanya.
 
Sementara itu, anggaran perlengkapan atlet di wilayah Jakarta Utara, seperti menurut salah seorang sumber disebutkan, memang telah dicairkan oleh Pemprov Jakarta Utara. Sehingga para atlet pelajar se-Jakarta Utara sudah siap bertanding dan tak memikirkan lagi persiapan dan perlengkapan pertandingan.
 
Menyusul belum dicairkannya anggaran perlengkapan atlet se-Jakarta Timur, Suburman, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur membenarkan hal tersebut.
 
“Belum cair satu perak pun karena kegiatan sekarang sistemnya online di transfer begitu. Kalau ada ada atlet yang belum punya rekening, nanti di transfer ke pelatih atau koordinatornya, tapi harus dibuat SPJ dulu. Jadi memang belum cair.” Ujar Suburman ketika dihubungi melalui saluran telpon, Jumat (23/11/2018).
 
Keterangan Suburman bertolak belakang dengan keterangan yang disampaikan oleh salah seorang sumber terdekat. Menurutnya anggaran tersebut sudah dicairkan, namun ditransfer ke pengurus lama.
 
“Mulai dari seleksi kemarin, Sudinporanya tidak koorporatif. Dia berat ke pengurus yang sudah dipecat. Untuk merekrut atlet, dia bilang anggarannya sudah diturunkan waktu kemarin pada saat pengurus yang lama.” Jelas sumber tersebut.
 
Informasi yang beredar terkait belum cairnya anggaran perlengkapan atlet pelajar se-Jakarta Timur dikarenakan anggaran tersebut sudah dipakai untuk anggaran rekruitmen atlet-atlet Taekwondo.
 
Namun hal tersebut dibantah oleh Suburman. Dia mengatakan kalau anggaran akan turun setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta II 2018.
 
“Pemda ini sistemnya, kegiatannya dulu, nanti setelah selesai laporan diterima, baru nanti bikin SPJ nya dulu baru dibayar. Kami sebenarnya kasihan juga sama atlet-atlet . Apalagi besok pembukaan, mereka harus datang kesana tapi hak mereka belum dikeluarkan.” Tutup Suburman. (Red)
 
Berita Terkait

00031356

Total pengunjung : 31356
Hits hari ini : 160
Total Hits : 156716
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)