13 November 2018 | dilihat: 157 Kali
DPW HPI Babel Resmi Dikukuhkan Oleh Maskur Husain, SH
noeh21
Ketua Umum DPP HPI Maskur Husain, SH menyerahkan Bendera Pataka kepada DPW HPI Babel Rikky Permana
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP HPI, Maskur Husain, SH. Pengukuhan dilaksanakan di aula komplek kantor Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018).

Wartaone.net - Acara pelantikan dan pengukuhan DPW HPI Babel ini dihadiri antara lain oleh Gubernur Babel yang diwakilkan oleh Kabiro Humas Babel, Cholil, Kapolda Babel yang juga diwakilkan oleh Kabid Humas Polda Babel, Ahmad Maladi, anggota DPRD, tokoh masyarakat, ormas pemuda, sejumlah pemimpin redaksi media serta insan pers di Babel.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua DPW HPI Babel, Rikky Permana beserta jajarannya, Ketum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Yakub Ismail beserta jajaran.

Acara ditandai dengan pemberitaan bendera pataka dari Ketum HPI kepada Ketua DPW HPI Babel. 

Dalam pidatonya, Maskur Husain, SH mengungkapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel serta segenap sejumlah pihak yang telah mensukseskan jalannya acara pengukuhan.

"Kami berharap setelah ini akan ada kerjasama dan sinergitas antara DPW HPI dengan pihak Pemprov, Kepolisian dan juga TNI. Karena itu kami meminta kepada pihak pihak yang tadi saya sebutkan bisa membuka pintu yang seluas luasnya untuk anggota HPI dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya." ujar Maskur Husain, SH.

Kabiro Humas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Cholil sepakat kalau pihaknya mengapresiasi kehadiran HPI di Babel.

 "Pesan Gubernur Babel dengan kehadiran HPI dapat menambah informasi. Selain itu Gubernur Babel juga menginginkan adanya sinergitas dalam pemberitaan yang dibuat anggota HPI mengenai kinerja pemerintah daerah." ujar Cholil kepada wartaone seusai acara.

Sementara itu menanggapi kehadiran HPI, Kapolda Babel juga menyambut dengan positif.

"Kehadiran HPI sangat membantu kita. HPI juga jadi mitra kita dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kami juga menghimbau agar berita yang disampaikan tidak asal asalan apalagi berita hoaks." ungkap Ahmad Maladi.

Sedangkan ketua HPI Babel, Rikky Permana menyatakan kalau dirinya beserta pengurus sangat berterimakasih karena Ketum DPP HPI bersedia meluangkan waktunya untuk mengukuhkan dan meresmikan DPW HPI Babel.

"Kami setelah ini akan melakukan konsolidasi kembali di internal kami. Bahwa kemudian HPI ada di Babel ini yaitu untuk memberikan bantuan dan perlindungan hukum bagi anggota jika berhadapan dengan kasus kasus hukum." imbuh Rikky.

HPI sengaja dibentuk untuk memberikan bantuan dan perlindungan hukum kepada seluruh anggotanya dimanapun berada. 

Maskur Husain, SH menyatakan hal tersebut lantaran dirinya melihat kalau saat ini masih ada segelintir jurnalis atau pewarta yang masih takut dalam melakukan peliputan dan penyebaran berita.

"Kalau selama si pewarta itu dalam melakukan tugas kerjanya sudah sesuai dengan kaidah dan kode jurnalistik, jangan pernah takut untuk memberitakan, sekalipun berita tersebut akan memiliki risiko hukum. Jika yang seperti ini terjadi di Babel, saya akan mengawal dan memberikan bantuan hukum secara cuma cuma." tegas Maskur Husain. (Red)
Berita Terkait

00031353

Total pengunjung : 31353
Hits hari ini : 105
Total Hits : 156661
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)