01 Januari 2019 | dilihat: 241 Kali
Wartawan IndoXpost.com Diduga Tidak Profesional
noeh21
Wartaone.net - Ahmad Matdoan, SH adalah Advokat dan Konsultan Hukum dari Kantor Advokat Ahmad Matdoan, SH & Rekan keberatan terhadap pemberitaan media IndoXpost.com. Keberatan disampaikan terkait dengan wartawan IndoXpost.com dalam “cara” memperoleh informasi dan “isi berita”.

“wartawan itu harus berimbang dan fire dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik! Kami belum pernah dimintai informasi apa pun dari wartawan IndoXpost.com tapi secara sepihak mereka mendapat informasi langsung diberitakan”, tegas Ahmad Matdoan.

Keberatan Ahmad Matdoan, SH tersebut disampaikan secara tertulis melalui Hak Jawab kepada media IndoXpost.com pada tanggal 31 Desember 2018.
Selain itu, lanjut Ahmad Matdoan, SH. Keberatannya terkait juga dengan isi berita sangat tendensius, dalam isi berita seolah-olah Kliennya PT. SBN belum memiliki izin standar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

“ Wartawan IndoXpost.com ini unik dan aneh, memang benar Hak Jawab yang kami sampaikan sudah dimuat tapi dalam closing klarifikasi Hak Jawab wartawan IndoXpost .com meminta kami menunjukan bukti, lah kami ini TIDAK ADA TANGGUNG JAWAB HUKUM APA PUN untuk menunujukan dokumen perusahaan Klien kami, selain itu bagaimana mungkin kami memperlihatkan dokumen perusahaan sementara saudara sendiri belum melakukan wawancara kepada kami” kata Ahmad Matdoan.
Ia mengatakan bahwa wartawan seperti ini tidak profesional dan akan mengadukan hal ini pada Dewan Pers.

“ Saya akan melakukan Hak Jawab kedua terkait dengan “closing information dalam klarifikasi IndoXpos.com terkait dengan kata-kata yang meminta kami menunjukan bukti IndoXpost.com, hemat kami ini tidak pas secara etika”  kata dia.

" Prinsipnya Hak Jawab kedua akan saya sampaikan sebagai bentuk niat baik kami kepada IndoXpost.com sebelum kami sampaikan aduan secara resmi kepada Dewan Pers untuk memberi peringatan kepada wartawan IndoXpost.com yang tidak profesional seperti ini " tutupnya.
 
Berita Terkait

00061826

Total pengunjung : 61826
Hits hari ini : 343
Total Hits : 237732
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120