09 November 2018 | dilihat: 92 Kali
Sidang Kasus Tanah Milik Ahli Waris Alm Nuih Bin Madi Digelar di Lokasi Tanah Sengketa
noeh21
Kuasa hukum ahli waris Alm Nuih bin Madi dari kantor hukum DBMH Law Firm sedang melaksanakan sidang lapangan bersama majelis hakim PN Kota Depok, Jawa Barat.
Kasus sengketa tanah milik ahli waris almarhum Nuih bin Madi melawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Depok, Jawa Barat, masih terus bergulir. Pengadilan Negeri Kota Depok menggelar sidang di lokasi tanah sengketa, Jumat (9/11/2018).* 

Wartaone.net - Sidang dengan nomor perkara 197/pdt.g/2018/pn.tpa antara penggugat ahli waris Alm Nuih bin Madi melawan Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah BPN kota Depok, Jawa Barat kembali dilaksanakan oleh PN Depok. 

Sidang perkara obyek tanah pembangunan jalan tol Juanda, Depok, Cimanggis yang sebagian lahannya adalah milik ahli waris Nui bin Madi ini digelar langsung di lokasi tanah sengketa tersebut.

Majelis Hakim PN Depok dan Kuasa Hukum Ahli Waris dari kantor hukum DBMH Law Firm memutuskan sidang lapangan untuk memastikan apakah objek sengketa tersebut sesuai atau tidak dengan nomor perkara yang diajukan ke pengadilan.

 Sayangnya dalam sidang pemeriksaan lapangan ini, pihak tergugat tidak dapat hadir di lokasi karena tidak ada kepastian atau pemberitahuan yang pasti kepada pihak Majelis Hakim PN Depok.

Tanah milik ahli waris Nui bin Madi yang terletak di Kampung Sugutamu RT 04/Rw 002 Kel Baktijaya Kecamatan Sukmajaya, Depok Jawa Barat, seperti diketahui sudah diambil alih dan diratakan oleh panitia pembangunan jalan tol Juanda, Depok, Cimanggis.  Namun tanah tersebut belum dibayarkan walaupun sudah ada hasil dan bukti yang ditunjuk oleh panitia pengadaan tanah kota Depok. 

Dalam sidang di lokasi tanah itu, Lurah Baktijaya datang terlambat. Padahal sebelumnya pihak pengadilan sudah memberitahukan bahwa akan ada pemeriksaan lapangan yang dilaksanakan pada hari Jumat ini. Lurah setempat diminta secara resmi oleh Majelis Hakim PN kota depok untuk hadir dalam sidang lapangan karena dianggap mengetahui letak dan posisi tanah milik ahli waris. (Red)
Berita Terkait

00031353

Total pengunjung : 31353
Hits hari ini : 104
Total Hits : 156660
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)