27 Oktober 2016 | dilihat: 577 Kali
Ribuan Umat Islam Kepung Istana Bogor Tuntut Ahok
noeh21
Ribuan umat Muslim di Kota Bogor mengecam dugaan tindak penistaan agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama

Bogor-WartaOne.net
Ribuan umat Muslim di Kota Bogor berunjukrasa mengepung Istana Bogor. Massa mengecam dugaan tindak penistaan agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama. Massa mendesak aparat keamanan mengadili Ahok.

Para demonstran menyampaikan pernyataan sikap, yang intinya mendesak Polri segera menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Aksi ini sebelumnya disepakati dalam rapat pengurus MUI Kota Bogor pada Selasa (18/10) lalu, dilanjutkan dengan rapat pengurus bersama perwakilan organisasi masyarakat se Bogor, Kamis (20/10) yang membahas tentang sikap resmi MUI dan warga Muslim Bogor terhadap penistaan agama dan penghinaan terhadap ulama yang dilakukan Ahok.

Untuk mengamankan aksi tersebut, Polres Bogor Kota mengerahkan 350 personel. “Kami melibatkan sekitar 350 personel untuk pengamanan aksi,” ujar Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo.

Aksi unjuk rasa diikuti oleh elemen ormas Islam diantaranya:

a. HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).
b. HASMI (Harakah Suniyah Untuk Masyarakat Islam).
c. Ponpes Alfalak Pagentongan  
d. FUI (Forum Umat Islam).
f. ANNAS (Aliannsi Nasional Anti Syiah).
g. FORKAMI (Forum Komunikasi Muslim Indonesia).
h. FPI
i. Mahasiswa UIKA
j. Ponpes Algazali Kayumanis.

Ust Iyus Kherunnas selaku Kordinator lapangan mengatakan bahwa aksi tersebut adalah aksi damai dan tidak boleh dicederai dengan tindakan anarkhisme. “Saat ini kita sedang berjihad melawan kemungkaran dimana ada seorang pejabat yang menista agama, ini tidak bisa kita biarkan dan harus tindak dengan hukum yang berlaku karena dia adalah gambaran firaun.” Tegasnya. ©n0eh

Berita Terkait

00057528

Total pengunjung : 57528
Hits hari ini : 151
Total Hits : 226663
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120