10 April 2017 | dilihat: 650 Kali
Kriminalitas Jalanan Mulai Marak
Penodongan Di Angkot, Pelaku Sandera Seorang Ibu Dan Anaknya Di Klender
noeh21

WartaOne – Jakarta, Peringatan bagi wanita yang ingin berpergian  dengan angkot agar lebih berhati hati dan waspada.

Seorang ibu dengan anaknya balita yang sedang naik angkot  hari Minggu 9 April 2017 sekitar  jam 19.00 WIB di Jalan l Gusti Ngurah Rai pas pertigaan lampu merah Buaran Plaza. Dan pada saat Lampu merah pelaku di dalam angkot beraksi dengan mengalungkan sebilah pisau kepada Korban beserta anaknya.  

Kejadian tragis ini menimpa seorang penumpang bernama Isnawati Kelahiran Jakarta 22 Juni 1977, Ibu Rumah Tangga, alamat Kp. Sumur RT.007/10 Kel. Klender Kec. Duren Sawit - Jaktim.

Pelaku menempelkan  pisau ke leher Isnawati untuk meminta HP ,kalung dan Gelang.

Ketika berada di TL Buaran, korban berteriak minta tolong dan saat terjadinya situasi yang menegangkan tersebut lewatlah seorang Anggota Satlantas Jakarta Timur atas nama Aiptu Sunaryanto  yang saat itu dirinya akan berangkat dinas.

Setelah Saksi berada didekat angkot dan melihat situasi didalam ternyata Pelaku sudah menodongkan pisau ke Leher korban (disandera).

Drama Penyanderaan Terus Terjadi, disaat bersamaan seorang bapak yang juga seorang saksi berprofesi sopir angkot diwilayah tersebut mengungkapkan kepada redaksi  bahwa dirinya berusaha untuk melakukan negosiasi sekitar 1/2 jam agar pelaku mengurungkan niatnya namun tidak dihindarkan malah mengatakan agar Saksi diam.

Menunggu waktu lengahnya Aiptu Sunaryanto lalu menembak pelaku dilengan kanan korban, saat itu juga Saksi langsung membekuk Pelaku dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Sekira 1 jam akhirnya Pelaku dapat diamankan di Polsubsektor Klender.

Pelaku bernama Hermawan, berdasarkan  KTP-nya, pelaku warga Kebumen 01 Juli 1989, Islam, Laki – laki, Karyawan Swasta, Bawang RT.003/06 Kel. Purbowangi Kec. Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sedangkan korban bernama ISNAWATI dan Putrinya DAFA IBNU HAFIZ (Balita).

 Kerugian yang didapatkan oleh korban adalah Hp Merk Xiaomi dirampas paksa oleh pelaku.

Dan saat ini Pelaku beserta barang bukti dibawa ke RS. Polri Kramat Jati, para Saksi dimintai keterangan di SPKT Polsek Duren Sawit.

Pelaku terancam tindak pidana pencurian dgn kekerasan , sebagaimana dimaksud dalam Psl 365 KUHPidana. 

 (Dharma)

Berita Terkait

00031354

Total pengunjung : 31354
Hits hari ini : 150
Total Hits : 156706
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)