27 Oktober 2016 | dilihat: 397 Kali
Kapolda: Tembak di Tempat Untuk Pengacau Ibu Kota
noeh21
Kapolda Metro Jaya, IrJen M Iriawan

WartaOne, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, meminta kepada jajarannya untuk bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang melawan saat ditangkap. Bahkan, mantan Kapolda Jawa Barat ini, memerintahkan para Kapolres di jajaran Polda Metro Jaya, untuk tidak segan-segan menembak pelaku kejahatan dengan pertimbangan dilakukan secara terukur.

“Saya sudah perintahkan pelaku kejahatan yang macam-macam tembak saja. Kami punya prosedurnya. Kalau Kapolres tidak berani tegas, saya minta istrinya untuk mengukur lingkar pinggangnya dan celananya diganti pakai rok,” ujar Iriawan saat acara silaturahmi dengan pimpinan parpol dan timses Cagub dan Cawagub DKI di Main Hall, Polda Metro Jaya, Kamis 27 Oktober 2016.

Iriawan menuturkan, tindakan tersebut, perlu dilakukan agar para pelaku kejahatan jera. Menurutnya, pelaku kejahatan kerap berbuat onar dan meresahkan masyarakat.

Tindakan tegas tersebut, kata Iriawan, perlu dilakukan untuk menciptakan kondisi Jakarta aman dan tentram. Apalagi saat ini Jakarta sedang menghadapi Pilkada DKI Jakarta. “Bagi yang mengacaukan Ibu Kota akan kami lakukan itu (tembak di tempat),” ujar Iriawan.

Kapolda mengatakan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang membawa senjata tajam tidak sesuai dengan fungsinya.

“Sudah kami imbau tidak boleh bawa sajam. Sajam hanya digunakan bagi pekerja tertentu, kalau bawa arit tentu ada tukang rumput di sana tapi bukan dibawa ke jalan. Kami imbau tidak boleh bawa sajam. Ada UU yang mengatur yaitu UU darurat,” ucapnya.(ep/viva/posnesia)

 

 

 

Berita Terkait

00031405

Total pengunjung : 31405
Hits hari ini : 369
Total Hits : 156925
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)