03 Maret 2017 | dilihat: 1213 Kali
HGB Milik DPBMT Diduga Ilegal
noeh21
Foto: Papan plang yang terpasang dilokasi lahan

WartaOne, Jakarta - Lahan seluas kurang lebih 14 hektar yang terletak di gapura muka Kelurahan Cakung Timur (Pulogebang) yang diklaim sebagai milik Dana Pensiunan Bank Mandiri Tiga (DPBMT) dianggap ilegal. Pasalnya Dana Pensiunan Bank Mandiri Tiga tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan yang sah.

Warga Kelurahan Cakung Timur merasa resah dengan plang yang dipampang di areal lahan tersebut dan mempertanyakan dasar kepemilikan Dana Pensiunan Bank Mandiri Tiga. Dugaan kuat adanya perbuatan tidak menyenangkan, pemalsuan dokumen dan penyerobotan tanah yang dilakukan oleh Dana Pensiunan Bank Mandiri Tiga.

Hal ini terkait dengan hasil investigasi WartaOne yang mengkonfirmasi dan meminta klarifikasi kepada Direktur Utama Dana Pensiunan Bank Mandiri Tiga Bapak Yanto Subroto tentang Bukti Kepemilikan yang dijadikan dasar untuk penerbitan Hak Guna Bangunan (HGB). Sayangnya, upaya tersebut tidak ditanggapi dan disarankan agar memperoleh informasi terkait bidang tanah ke pihak yang berwenang.

Direktur DPBMT, Ali Farmadi melalui surat nomor 067/DPBMT/INV/2017 tanggal 22 februari 2017 menyampaikan ke Redaksi WartaOne agar mendatangi Kantor BPN Kota Jakarta Timur, Walikota Jakarta Timur, Camat Cakung, Lurah Cakung Timur untuk memperoleh informasi yang lengkap.

WartaOne telah melakukan advokasi ke pihak-pihak terkait untuk memastikam kebenaran dokumen tersebut, dan bilamana lahan yang diklaim oleh DPMBT itu ternyata illegal, maka dokumen tersebut akan diserahkan ke penegak hukum untuk dilakukan penindakan karena diduga ada pelanggaran hukum. (hls/bw)

Berita selengkapnya akan di terbitkan di edisi berikut.

Berita Terkait

00031356

Total pengunjung : 31356
Hits hari ini : 164
Total Hits : 156720
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)