24 Oktober 2016 | dilihat: 366 Kali
Dari Istana, Ahok ke Bareskrim
noeh21

Wartaone, Jakarta – hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja alias Ahok, mendatangi Bareskrim Polri terkait dengan tuduhan atas penistaan agama yang dilayangkan oleh tokoh Islam dan berbagai Ormas Islam di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia.

Ahok mengatakan, dirinya yang mendatangi Bareskrim Polri bertujuan melakukan klarifikasi atas berbagai tuduhan yang dilayangkan kepadanya

. "Apalagi saya politisi, mau nyalon calon gubernur, kalau saya menghina umat Islam, menghina Alquran, mana mungkin saya dapat suara. Makanya itu saya kira perlu klarifikasi," ucap Ahok.

Sementara itu, pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan, sulit bagi Ahok untuk berkelit ketika fakta-fakta hukumnya ada dan aparat penegak hukum (dalam hal ini Bareskrim) adil dalam menegakkan hukum bagi siapapun yang melanggar.

"Apalagi kalau sampai publik mengetahu peneriksaan tersebut ternyata basa-basi saja. Ini justru akan memicu kekecewaan, kedongkolan umat Islam dan atau kalangan yang menuntut ditegakkannya keadilan," ujarnya.

Menurutnya, publik akan menilai dan merespons keputusan Bareskrim Polri, apakah menghukum atau melepaskan Ahok. Kedua keputusan tersebut akan memberi konsekuensi berbeda. 

Lebih jauh Siti Zuhro mengatakan, masyarakat justru tidak tenang ketika mereka merasa dibohongi. Dengan kata lain, kasus penistaan agama oleh Ahok menjadi salah satu taruhan serius penegakan hukum di Indonesia.

 

Sebelum mendatangi Bareskrim Polri, Ahok terlihat singgah di Istana Kepresidenan menemui Presiden Jokowi. Pertemuan itupun hanya berlangsung beberapa menit saja. Untuk menghindari para awak media, Ahok keluar melalui pintu samping dan langsung menuju ke mobil Toyota Land Cruiser berwarna hitam bernomor polisi B-1966-RFR dan tancap gas.

(ep/lip6/temp)

Berita Terkait

00031354

Total pengunjung : 31354
Hits hari ini : 145
Total Hits : 156701
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)