27 Maret 2017 | dilihat: 426 Kali
Cabup. Kabupaten Dogiyai Dari Hanura Gelar Aksi Unjuk Rasa di  Gedung MK
noeh21
Cabup. Kabupaten Dogiyai Dari Hanura Gelar Aksi Unjuk Rasa di  Gedung Mahkamah Konstitusi (24/03/17)

 

Wartaone -  Jakarta, Kader Partai Hanura yang merupakan Ketua DPC Partai Hanura Kab. Dogiyai, Papua Markus Waine gelar aksi unjuk rasa di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat  pada Jumat (24/3) sekitar Pukul 14.09 wib dengan massa aksi sekitar 50 an orang.

Rupanya   sebelum mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi  Markus Waine telah melakukan audiensi dengan Pimpinan DPP Hanura. 

Berdasarkan hasil audiensi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dogiyai Markus Waine dengan pemimpin Partai Hanura yang diterima langsung oleh Sekertaris Jenderal Sarifuddin Sudding terkait aksi yang telah berlangsung di Halaman  Mahkamah Konstitusi sudah dibicarakan dan mendapat instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta  Odang.

 Jajaran Pengurus DPP Bidang Organisasi, Bidang Hukum, HAM dan Keamanan dan Bidang Hubungan Antar Lembaga mendukung penuh upaya Calon Bupati Dogiyai dari Partai Hanura dalam memperjuangkan keadilan mengenai gugatan di Mahkamah Konstitusi yang menggelar Demo Aksi Damai di depan halaman MK Medan Merdeka Jakarta, dengan diterimanya perwakilan 5 (lima) orang untuk menemui ketua MK. Jumat (24/03/2017)

Markus Waine mengatakan tuntutannya kepada MK agar segera mengurus perihal pencurian dokumen yang sudah diserahkan kepada pihak MK, “Saya mendesak kepada penegak hukum, baik kepolisian maupun KPK untuk mecari intelektual kadernya. Tidak mungkin seorang pegawai MK melakukan itu kalau tidak ada pesanan? Apa kepentingannya?,” kata Markus dalam aksi damai di halaman gedung MK.

Sedangkan Andi Subiakto dalam orasinya mengatakan," Saya menduga ada aktor intelektual lain selain empat pegawai MK yang sudah dipecat. Orang yang ikut dalam kontestasi pilkada di Dogiyai itu patut diduga sebagai intelektual kadernya,” ujar Andi dari DPP Partai Hanura tersebut.

"Ke depannya, perlu adanya reformasi birokrasi di tubuh MK. memang harus dilakukan reformasi secara meyeluruh tidak hanya hakimnya, tetapi juga staff-staffnya,” pungkasnya dalam orasi  tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang melalui Sekjen DPP Partai Hanura Sarifudin Sudding, menginstruksikan:

1. Jajaran pengurus DPP Bidang Organisasi, Bidang Hukum, HAM dan Keamanan, dan Bidang Hubungan Antar lembaga untuk mendukung penuh upaya Cabup Dogiyai dari Hanura untuk memperjuangkan keadilan dalam proses gugatan di MK.

2. Agar ketiga bidang dan jajarannya *mengikuti aksi gugatan keadilan untuk Dogiyai di halaman Mahkamah Konstitusi besok pada Hari Jumat, 24 Maret 2017. 

Hal ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, terkait dengan penghilangan berkas Gugatan Sengketa Pilkada Kab. Dogiyai yang dilakukan oleh oknum yang berada di internal MK.

Sementara dari Laskar Muda Hanura (LASMURA) juga turut hadir di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan dukungan untuk kader HANURA dalam sengketa Pilkada di kab. Dogiyai Papua,  Markus Waine. Kader LASMURA tampak dilapangan seperti Andy Soebjakto selaku Ketua Hubungan Antar Lembaga DPP Hanura dan juga sebagai Dewan Pembina di Lasmura, Hadir juga Fahd Reza yang merupakan Wasekjen Komunikasi Politik Lasmura. Fahd Reza turut berorasi di depan MK sebagai bentuk dukungan penuh atas proses sengketa pilkada Kab. Dogiyai.

(Diana)

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 306
Total Hits : 156862
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)