31 Desember 2018 | dilihat: 245 Kali
Wartawan Malut Sambut Hangat Ketua Umum HPI Maskur Husain, SH
noeh21
Lagi-lagi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) melebarkan sayapnya dalam pembentukan DPW HPI, guna menjadi rumah besar pewarta-pewarta pejuang dari berbagai Media di Tanah Air.
 
Wartaone.net – Konsolidasi Ketua Umum DPP HPI Maskur Husain, SH dengan pengurus DPW HPI Provinsi Maluku Utara yang diketuai oleh MT. Arysad, SE bertujuan menyatukan elemen-elemen yang ada dalam struktur DPW HPI Malut, baik yang sudah bergabung maupun yang akan bergabung di Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) sehingga terbentuk persatuan yang kuat.
Acara yang digelar di Audiotorium Hotel Bukit Pelangi Jl. Raya Ubo Ubo Ternate, Maluku Utara bertema “ Bacarita Santai Bersama Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI) Maskur Husain, SH di Jazirah Maluku Utara “ Minggu, 31/12/2018.
Dalam kesemptan itu Maskur Husain, SH mengatakan bahwa akan menaungi para insan pers dalam wadah HPI serta memberi perlindungan hukum kepada para pewarta di Maluku Utara.
 
“ Saya selaku Ketua Umum HPI akan menaungi para wartawan disini kedalam rumah besar yang bernama Himpunan Pewarta Indonesia atau HPI dan saya akan memberikan perlindungan hukum kepada pewarta-pewarta disini jika saat menjalani pekerjaannya terlibat dalam masalah hukum “ tegas Maskur Husain.
 
Memang pasca HPI dideklarasikan di Denpasar Bali pada 2 Juni 2018 lalu, HPI akan road show ke daerah-daerah di Indonesia guna membentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI. Setelah November lalu Maskur Husain, SH mengukuhkan DPW HPI diBangka Belitung, hari ini di Maluku Utara dan di Tahun 2019 HPI sudah mengatur rencana ke beberapa daerah untuk dikukuhkan.

“ Ya di 2019 ini kita akan road show lagi ke daerah-daerah di Indonesin untuk pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah HPI tapi yang paling dekat setelah Maluku Utara ini yaitu Kepulauan Riau “ kata Maskur Husain yang sering juga disapa Alex Gamalama.
 
Acara yang dihadiri oleh puluhan pewarta dari berbagai media itu, Ketua DPW HPI Malut MT. Arsyad, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP HPI yang dapat mempersatukan para wartawan di Maluku Utara.

“ Ini bagus sekali, dulu kita tidak punya wadah untuk para pekerja media sehingga kami di Maluku Utara bekerja masing-masing dan saling bersaing yang kurang sehat antar media, kini kami bersatu dalam naungan HPI dan yang lebih penting lagi kami dilindungi secara hukum oleh HPI “ kata Arsyad. (mrd)
 
Berita Terkait

00048030

Total pengunjung : 48030
Hits hari ini : 17
Total Hits : 196398
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)