28 November 2018 | dilihat: 111 Kali
Tambang Inkonvensional Di Pangkalpinang Tak Miliki Izin Pemprov Babel
noeh21
Aktivitas Exsapator yang terus menggali pasir dan menuangkannya kedalam truck
PANGKALPINANG – Aktifitas Penambangan Tambang Inkovensional yang terjadi di lahan milik Pemprov Babel yang berada di Parit 6 Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, beraktifitas dengan lancar dan tenang-tenang saja. Rabu(28/11/2018)

WartaOne.net |Pantauan Pewarta HPI Babel, pada Selasa (27/11/2018) kemarin terlihat alat berat jenis exapator besar Merk Komatsu dan Kecil Merk Cobelco terus menggali pasir dan menuangkannya kedalam truck -truck yang silih bergantian mengangkut pasir dilokasi Islamic Center di Parit Enam Kecamatan Bukit Intan Pangkal pinang ternyata milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Pewarta HPI Babel,  dalam sehari hampir seratus kendaraan roda 4 jenis dumptruck mengangkut pasir, namun kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tapi dibawah naungan salah satu Institusi yang ada di Bangka Tengah, selanjutnya dibawah ketempat pemesan yang meminta.

Kemarin, Satuan Satpol Polisi Pamong Praja (Satpoll PP)  Provinsi Bangka Belitung sempat turun ke lokasi untuk melihat lokasi area penambangan, namun untuk  aktifitas penambangan TI(tambang inkonvensional) Ilegal yang diberitakan oleh media online dan cetak tidak ada lagi aktivitas TI(tambang inkonvensional)  Ilegal, hanya saja  terlihat  aktivitas pengerukan pasir menggunakan  alat berat, kata salah satu pejabat  Satpol PP  tersebut.

Semestinya aktivitas penambangan pasir bangunan itu juga harus dihentikan apalagi tidak memiliki izin dan beroperasi dilahan Islamic Center milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar penegak hukum tidak memilah-milah.

Hingga berita ini diturunkan, diketahui beberapa tahun lalu lahan tersebut sempat menjadi sorotan pihak Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung dikarenakan pengadaan lahan tersebut terindikasi korupsi.(Nada WartaOne)
Berita Terkait

00073772

Total pengunjung : 73772
Hits hari ini : 129
Total Hits : 272041
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120