05 Desember 2018 | dilihat: 1974 Kali
Pasca Didemo Gubernur Maluku Utara Buka Suara Terkait Anjloknya Harga Kopra
noeh21
Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba berjanji akan menggandeng pengusaha untuk mengatasi anjloknya harga komoditi kopra.
Setelah ratusan orang mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat di Ternate, Maluku Utara (Malut),  melakukan serangkaian aksi demo menuntut Pemprov Malut, terkait anjloknya harga komoditi kopra, Gubernur Abdul Gani Kasuba akhirnya buka suara. Dia berjanji akan menggandeng pengusaha untuk membeli kopra dengan harga  tinggi dan mentransfer ilmu kepada pada petani.

Wartaone.net - Keresahan para petani di Maluku Utara terkait rendahnya harga kopra, memang sangat beralasan. Karena itu, Pemprov Malut beberapa kali digoyang aksi demo oleh ratusan mahasiswa, yang meminta Pemprov menaikan harga komoditi kopra. Menyusul munculnya sejumlah aksi tersebut, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba mengambil sikap.

"Assalamualaikum. salam sejahtara bagi kita semua. Alhamdulilah. berhari-hari kita menghadapi persoalan yang kita anggap penting sekali untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu saya bertemu teman teman pengusaha kelapa atau kopra di Jakarta dan Surabaya. Bahkan hari ini saya bertemu dengan teman pengusaha di Yogyakarta yang ternyata  beliau punya keprihatinan tentang persoalan kita di Malut tentang masalah Kopra ini. Untuk itu Inshaallah beliau akan membantu kita dengan membeli kopra, mudah-mudahan sampai Rp 5000." ujar Abdul Gani Kasuba melalui video WhatsApp kepada pemilik media Wartaone.net, Maskur Husain, SH yang juga Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia (HPI).

Lebih lanjut Abdul Gani Kasuba menjelaskkan, bahwa terkait merosotnya harga Kopra di Malut, dirinya berjanji akan mentransfer ilmu tentang bagaimana petani bisa mendapatkan harga kopra yang ideal.

"Yang paling penting sekali, yang saya rasa gembira sekali, beliau ini  bukan hanya yang menetapkan harga 5000 tapi dengan ilmu beliau bisa mendapatkan lebih daripada itu yang penting masyarakat bisa kita  diberdayakan dengan ilmu yang akan beliau terapkan." lanjut Abdul Gani Kasuba.

Gubernur Malut meyakini dengan transfer ilmu tersebut, mereka para petani bisa mendapatkan hasil yang berlipat ganda. 

"Sehingga bukan kita mengharapakan kopra naik- turun dipermainkan oleh para pengusaha. Karena itu saya dengan rasa terima kasih, bersyukur sudah dibantu oleh teman-teman dari Yogyakarta ini." tutup Abdul Gani Kasuba.

Usai bertemu pengusaha asal Yogyakarta yang akan membeli kopra petani, Abdul Gani Kasuba berjanji akan mengadakan pertemuan membahas masalah harga kopra bersama jajarannya yang rencananya akan digelar Rabu (5/12/2018). (Red)
Berita Terkait

00031353

Total pengunjung : 31353
Hits hari ini : 111
Total Hits : 156667
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)