03 Maret 2017 | dilihat: 878 Kali
Masyarakat Ternate Peduli Sampah
noeh21
Wakil Walikota dan KS2KT

WartaOne, Ternate, Malut - Aksi Sadar Sampah yang berlangsung pada tanggal (03/03) oleh Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate (KS2KT) dan diikuti oleh beberapa instansi, diantaranya dinas penanggulangan bencana alam, aparat negara TNI POLRI, Badan SAR Malut, camat Ternate Tengah, camat Ternate Utara dan masyarakat Ternate yang ada di kelurahan Kota Baru dan Toboko serta partisipan lainnya.

Wakil Walikota Ternate, Abdullah Tahir yang juga turut berpartisipasi dalam aksi ini. Terlihat sangat antusias, saat mengangkat sampah bersama-sama masyarakat.

Ketika ditemui WartaOne dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengaku prihatin dengan kondisi kota lingkungan kota Ternate. Harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut agar bisa merubah perilaku masyarakat Kota Ternate.

“ Ternate saat ini rawan sampah, hal ini karena kurangnya kesadaran dari masyarakat ketika membuang sampah.mereka menbuangnya di selokan maupun di barangka, sehingga aau hujan, dapat berakibat banjir dan dampak negative dari ini semua kebanyakan dirasakan oleh masyarat yang ada di pesisir pantai” ungkap wakil walikota

Wakil Walikota juga sangat berharap masyarakat dapat  berpartisipasi aktif dalam setiap aksi,  kegiatan ini akan terus berlanjut. “ Harapan besar kami, semoga kegiatan ini tetap berlanjut, agar secara perlahan dapat mengubah kebiasaan masyarakat”. Tambahnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Ternate. Ini merupakan langkah awal dilaksanakan untuk menggerakan dan memotovasi masyarakat, sehingga tidak hanya saat ini saja, tetap juga akan dilaksanakan terus-menerus.

“Tujuan kami adalah untuk menggerakan dan memotivasi masyarakat agar timbul kesadaran dari masyarakat. Karena bagaimanapun juga, ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga lingkungan dimana kita tinggal”. Ungkapnya penuh harap.

Ketua Komunitas Sada Sampah Kota Ternate (KS2KT) Iskandar Abdurrahman, menilai bahwa partisipasi masyarakat dalam setiap aksi yang dilakukan, merupakan bentuk dukungan masyarakat.

“Ini adalah tanda bukti kebangkitan hati rakyat, ketika masyarakat sudah bangun dari tidurnya, maka tidak ada satupun yang bisa menghalangi pergerakannya”.tegasnya

Dalam kesempatan yang sama juga, salah satu lurah yang juga turut ikut berpartisipasi, mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate dan Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate (KS2KT).

“Sangat baik apa yang dilaksanakan saat ini, semoga ini tetap berlanjut di semua kelurahan yang ada di kota Ternate” Ungkap Mini Rahma, lura kelurahan Takoma yang turut berpartisipasi dalam aksi itu. (inggrit)

Berita Terkait

00031405

Total pengunjung : 31405
Hits hari ini : 337
Total Hits : 156893
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)