31 Maret 2017 | dilihat: 791 Kali
Kunjungan Ke Lalubi Bupati Halsel “Takut” diwawancarai           
noeh21

WartaOne, Halsel – Malut - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba smengunjungi desa Lalubi Kec.  Gane Timur  dalam rangka memantau pelaksanaan Program PKK di desa Lalubi. Dari sekian desa di Halmahera Selatan desa Lalubi dipilih sebagai perwakilan dari Halmahera selatan.

Dari pantauan WartaOne (30/03) kemarin dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupatan Halmahera Selatan di bumi Lima Negeri ini di sambut ria oleh masyarakat Gane Timur Utara khususnya masyarakat desa Lalubi, karena terlihat jelas, masyarakat desa Lalubi sibuk dengan kesiapan-kesiapan, diantaranya; Baksos, kebun percontoan, dan pihak kesehatan pun tidak mau kalah dalam momen ini.

"Frans Goyowa selaku masyarakat desa Lalubi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan beberapa pihak selain masyarakat, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan BPMD pun turut mengawal dan menyiapkan kelengkapan dalam rangka lomba nanti. Lanjut Frans, mengingat karena waktu penilaian tidak sampai satu bulan oleh karena itu perlu keseriusan dan kerja keras terutama masyarakat. Karena pada tanggal 20 April nanti adalah fainal, dan tim dari Provinsi akan turun menilai, semoga hasil dari kerja keras ini membuahkan hasil. Saya optimis desa Lalubi akan menang dalam lomba ini".

Begitupun kepala desa Lalubi merasa sangat senang karena atas pastisipasi yang baik dari masyarakat dengan pemerintah dalam menyambut kedatangan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba desa lalubi.

"Selaku pejabat desa, saya merasa sangat senang akan kehadiran bupati, saya rasa masyarakat pun ikut senang. Harapan saya agar masyarakat bisa menyatu dan berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini, selain itu juga pihak kecamatan pun turut membantu. Dan besar harapan saya desa Lalubi bisa menjuarai kegiatan ini". Ungkap Kepala Desa Lalubi, Gerson Pangemanan.

Dalam kunjungan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba ke desa Lalubi  terkesan diam-diam tanpa dikawal oleh polisi (patwal), kedatangan Bupati juga menggunakan mobil berplat hitam, dengan raut wajah yang terburu-buru atau menghidar dari aktifis Lima Negeri karena sejauh ini di lingkup Kecamatan Gane Timur, atau sebutan Lima Negeri sarat dengan persoalan sosial.  Baik itu masalah perusahaan perambahan hutan yang tidak mementingkan kepentingan masyarakat Gane Timur, dengan masuknya PT Nusa Pala Nirwana (NPN), perusahaan sawit, dan persoalan Pulau Widi yang akan digadaikan kepada investor asing.

Sehingga ada beberapa desa tetangga tidak di sambut oleh kepala desa di lingkup Kecamatan Gane Timur Utara, pada acara tadi hanya terlihat kepala desa, desa Lalubi saja sebagai tuan rumah. Hal ini menunjukan bahwa kesiapan Camat Gane Timur, Amin Muhid, BA tidak terlalu matang, atau bisa saja Bupati tidak memberikan informasi terkait kedatangannya.

“Kedatatangan Bupati kami tidak tahu karena tidak ada informasi atau pemberitahuan dari kecamatan terkait kedatangan Bupati Halmahera Selatan”. Ujar salah satu Kades Kecamatan Gane Timur.

Saat WartaOne mencoba melakukan konfirmasi terkait kedatangannya (Bahrain Kasuba), namun Bupati sendiri tidak mau memberikan komentar dan terkesan menolak diwawancarai, bahkan ada dari jajaran Bupati Halamahera Selatan coba menghalangi pihak WartaOne di lokasi berkunjungnya Bupati. (Asrul)

Berita Terkait

00036983

Total pengunjung : 36983
Hits hari ini : 17
Total Hits : 170166
Pengunjung Online : 3

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)