25 Desember 2016 | dilihat: 1204 Kali
Ketua KNPI Raja Ampat Disambut Meriah
noeh21
Penyambutan Ketua (Plt) KNPI Raja Ampat, Charles Limbir

WartaOne, Raja Ampat – Ketua (Plt) KNPI Raja Ampat, Charles Imbir didampingi Wakil Ketua KNPI propinsi bidang organisasi M. Nasir tokomadoran, dijemput  di  pelabuhan Waisai Raja Ampat dengan acara seremonial berupa tarian tradisional seperti grup suling tambur dan grup cakalele (24/12/2016).

Hadir pada acara penyambutan tersebut, Wakil Bupati Raja Ampat, Imanuel Urbinas mewakili Bupati Raja Ampat. Sebelumnya, pada pelantikan Charles Limbir di Manokwari juga dihadir oleh Imauel sebagai yang mewakili pemerintahan Kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutannya, Imanuel Urbinas menghimbau agar merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun negeri, guna mencapai yang dicita-citakan bersama dan sesuai motto yaitu gerakan perubahan tanpa perbedaan. Di Raja Ampat ini menurutnya, hanya ada KNPI merah putih. Tidak ada KNPI merah, hijau atau yang lain.

Menurut  salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya, mengatakan, Charles Imbir adalah sosok pemuda yang bisa mempersatukan pemuda di Raja Ampat dan inspiratif. Selain itu, masyarakat di Raja Ampat juaga sangat antusias dengan terpilihnya sosok yang betul -betul sangat dipercaya.

Dalam sambutannya, Charles Imbir mengatakan, tidak ada dualisme kepengurusan di KNPI Raja Ampat. Sementara itu, mantan Ketua sebelumnya, Willem Mambrasar juga telah mengakui keabsahan kepemimpinannya sekaligus memberi ucapan selamat.

”Willem mohon maaf tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada kesibukan lainnya,” katanya.

Terkait dengan adanya “kubu” yang dibangun oleh klompok lain, Charles menghimbau agar segera bergabung dengan KNPI yang dipimpinnya.

Sementara itu, KNPI Provinsi yang diwakili oleh M. Nasir Tokomadoran mengatakan, bahwa persoalan dualisme ini yang diakui adalah versi Rivai Darus untuk DPP, KNPI provinsi versi Sius Dowansiba dan telah melantik Charles Imbir.

Sebelumnya, Ketua KNPI Raja Ampat (19/12/2016) di Manokwari menyampaikan pesan agar pemuda Raja Ampat bisa menepis anggapan masyarakat yang mengatakan bahwa pemuda Raja Ampat cinta miras dan narkoba. Selain itu, lewat KNPI ini di berharap agar pemuda Raja Ampat bisa bergandengan tangan bersama dengan pemerintah membangun daerah agar terbebas dari bahaya miras dan narkoba.(nhk)

 

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 295
Total Hits : 156851
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)