05 Februari 2017 | dilihat: 452 Kali
Kepala BKD Malut Dicopot
noeh21
Gub. Malut, Abdul Ghani Kasuba (ist)

WartaOne, Ternate - Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba, resmi menonaktifkn Irwanto Ali dari jabatannya Sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Malut.

Irwanto Ali dinonaktifkan, lantaran membuat malu Gubernur dengan memasukan nama-nama pejabat eselon III dan IV yang dilantik kemarin. Setelah diselidiki terhadap sejumlah nama yang sudah pensiun maupun yang telah meninggal dunia ikut dilantik.

Selain itu, pejabat aselon III dan IV yang dilantik oleh gubernur telah di susun sendiri oleh yang bersangkutan, tanpa ada rekomendasi atau usulan dari masing-masing SKPD.

Bahkan, Irwanto juga nekad mengusulkan sejumlah nama –nama untuk mengisi jabatan kepala UPTD hasil OPD untuk dilantik. Sementara peraturan gubernur  (Pergub) belum diterbitkan. Hal itu sontak membuat para pemimpin SKPD kebingungan dengan sikap Kepala BKD yang di nilai tidak memahami aturan.

Dengan adanya masalah ini, membuat Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba, siang kemarin menggelar rapat mendadak dengan para pemimpin SKPD yang dilaksanakan di kediaman Gubernur Jalan Pattimura, kelurahan kalumpang kecamatan Ternate Tengah (Sabtu, 4/2)

Dalam rapat tersebut Orang nomor satu di Provinsi Maluku Utara ini dengan sigap menonaktifkan Irwanto Ali dari jabatannya serta membentuk tim investigasi pelantikan pejabat eselon III dan IV yang diketuai oleh bambang Hermawan dan Omar Fauzi. (SI/ila)

Berita Terkait

00030902

Total pengunjung : 30902
Hits hari ini : 95
Total Hits : 155741
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)