28 Juni 2019 | dilihat: 133 Kali
Fahrizka Salsabila Si Multi Talenta Dari Pulau Rempah-Rempah Malut
noeh21
WartaOne.net - Usianya baru 18 tahun pada tahun 2019 ini. Dialah Fahrizka Salsabila. Putri Pebisnis asal Ternate, Malut, Silfana Bachmid ini menyita perhatian publik baru-baru ini. 

Ya, Rizka sapaan mahasiswi Universitas Brawijaya, Jawa Timur ini, adalah orang Maluku Utara yang pertama kalinya menyabet status sebagai Putri Citra Indonesia.

"Baru saat ini lho orang Maluku Utara jadi Putri Citra Indonesia." cerita Silfana Bachmid, ibunda Rizka kepada Wartaone.net belum lama ini.

Silfana menjelaskan jika dirinya bersyukur memiliki putri seperti Rizka. 

"Rizka anaknya tidak mau dikenal orang banyak, seperti kebanyakan remaja seusianya. Dia itu kan udah banyak jadi model di berbagai event" terang Silfana sumringah.

Selain pernah jadi model, Rizka pernah pula mengikuti sejumlah program acara hiburan di televisi mainstream.

"Rizka juga pernah jadi model iklan." ungkap Silfana.

Singkat cerita, Silfana menjelaskan jika putri tercintanya adalah anak yang multi talenta. 

Rizka mahir berbahasa Inggris. Karena itu tak salah, Dia terpilih sebagai Putri Citra Indonesia. 

"Saat memeragakan busana bermotif burung bidadari di ajang itu, Rizka menggunakan bahasa Inggris di depan dewan juri." kenang Pebisnis bidang kuliner ini.

Kini Rizka sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, jurusan Manajemen Bisnis Internasional. 

Saat gelaran Halal Bihalal Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) di Gelanggang Olahraga (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rizka ikut meramaikan acara yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Maluku Utara se-Jabodetabek. 

"Iya Rizka tampil di acara itu. Semoga penampilan Rizka membawa warna baru dan harapan baru untuk masyarakat Maluku Utara dimanapun berada." tutup Silfana.

Ya, kita doakan semoga apa yang didambakan dan dicita-citakan Rizka bisa terwujud, agar nama Maluku Utara juga bisa dikenal luas lewat prestasi yang diraih oleh Rizka, amin (red)
Berita Terkait

00061830

Total pengunjung : 61830
Hits hari ini : 373
Total Hits : 237762
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120