16 Oktober 2018 | dilihat: 42 Kali
Burhanudin Arsyad Wartawan Senior Malut Meninggal Dunia
noeh21
Almarhum Burhanudin Arsyad (Ko Bur) semasa hidup
Insan Pers di Maluku Utara dan seluruh Indonesia berduka. Burhanudin Arsyad atau Ko Bur, wartawan senior yang juga kontributor Metro TV, menghembuskan nafas untuk selama-lamanya.

Wartaone.net - Almarhum meninggal di rumah kakaknya di Jalan Poltangan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (15/10/2018).

"Almarhum adalah salah satu sosok yang luar biasa, sebagai wartawan,  almarhum dikenal sebagai sosok yang sabar. Kabar duka ini sangat mengejutkan kami. Kami sangat kehilangan", ujar Hasan Luhulima, salah satu kontributor televisi nasional. 

Sebelum dikabarkan meninggal,  Burhanudin diketahui mengidap sakit jantung kurang lebih dua tahun terakhir ini. Namun belum ada informasi yang jelas,  apakah sakit jantung itu yang jadi penyebab meninggalnya almarhum.

Almarhun tercatat sebagai salah satu wartawan senior di Maluku Utara,  dengan mengawali karirnya di media cetak Surat Kabar Harian (SKH) Mimbar Kieraha.

Pada tahun 2005, Burhanudin kemudian berkarir sebagai jurnalis televisi nasional hingga sekarang. Sepanjang karirnya sebagai wartawan,  Burhanudin di kenal sebagai wartawan yang aktif meliput berbagai kejadian di Maluku Utara. 

Ucapan belasungkawa juga datang dari Pimpinan redaksi Media Online,  Indotimur.com Faujan A. Pinang, BrindoNews.com Munawir Yakub  dan GamalamaNews.com Edmon Adhary.

"Kami turut berduka cita,  dia wartawan terbaik yang selama ini kami kenal, dengan kepergian beliau kami sangat kehilangan," ujar Pimpinan Redaksi GamalamaNews.com Edmon Adhary.

Kami segenap jajaran Direksi, Redaksi serta karyawan Tabloid Wartaone juga portal Wartaone.net, mengucapkan turut berduka cita. Semoga almarhum khusnul khotimah, amin YRA. (Red)
Berita Terkait

00026499

Total pengunjung : 26499
Hits hari ini : 54
Total Hits : 126985
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)