23 Oktober 2016 | dilihat: 1018 Kali
BPN Kota Jakarta Pusat Takut Diwawancara
noeh21

Jakarta, WartaOne.net. Transparansi informasi dan pelayanan publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan peran masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan negara guna mendorong terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang baik, berwibawa dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas dan menjamin transpransi informasi dilingkungan badan pertanahan nasional republik indonesia sesuai ketentuan peraturan perundang - undangan untuk memberikan perlindungan bagi setiap masyarakat dari penyalahgunaan wewenang didalam transparansi informasi publik, diterbitkan Peraturan Pepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 tahun 2013 tentang Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional, pada Bab IV tentang kategori informasi publik pasal 12 ayat 1 serta Bab V Pasal 16 mekanisme permohonan informasi.

Untuk menjamin terselenggaranya pelayanan publik, diterbitkannya Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 8 Tahun 2011 tentang Kode Etik Pelayanan Publik di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional, dengan maksud dan tujuan yang diatur Bab II Maksud dan Tujuan pasal 2 dan 3, Bab IV pasal 6 terkait kewajiban dan Bab IX Pelanggaran Kode Etik.

Lain dalam peraturan, lain juga dalam kenyataan. Begitulah kejadian di Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kota Jakarta Pusat ketika WartaOne Indonesia menyampaikan surat perihal permohonan wawancara terkait Transparansi Informasi dan Pelayanan Publik di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta tidak ditanggapi sehingga menimbulkan pertanyaan kenapa BPN Kota Jakarta Pusat Takut Diwawancarai. Apakah ada dugaan penyalahgunaan.? Ataukah ada hal - hal lain yang membuat BPN Kota Jakarta Pusat tidak bisa merespon permohonan kami. (NP)

Berita Terkait

00030898

Total pengunjung : 30898
Hits hari ini : 31
Total Hits : 155677
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)