24 Februari 2017 | dilihat: 616 Kali
Ali Sirken Fakoubun Siap Memimpin Maluku Tenggara
noeh21
Ali Sirken Fakoubun (ist)

WartaOne, Maluku Tenggara -  Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, dalam waktu dekat akan mengadakan pemilihan Bupati untuk periode 2018-2023. Seperti Pilkada pada umumnya, calon yang akan berkompetisi memperebutkan posisi orang nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara mulai digadang-gadang.

Ali Sirken Fakoubun, adalah salah seorang calon Bupati Maluku Tenggara yang pencalonannya didukung dan diharapkan oleh arus bawah tokoh masyarakat adat dan berbagai pihak baik yang berdomisili di Maluku Tenggara maupun yang ada di perantauan.

Tokoh muda berusia 42 tahun ini menyelesaikan pendidikan terakhirnya sebagai Sarjana Ilmu Pemerintahan di Universitas Paramita Indonesia, Jakarta, juga mendapat dukungan dari berbagai oraganisasi kepemudaan dan juga partai politik.

Menurut Ali, Kabupaten Maluku Tenggara memiliki potensi besar soal pariwisata dan kelautan. Diluar itu juga masih terdapat bidang-bidng lain yang perlu disentuh lewat pendekatan keagamaan serta kultur budaya nenek moyang  yang perlu dijunjung tinggi.    

 “Saya punya cita-cita besar yaitu ingin membangun daerah kelahiran. Dan saya akan memulai dengan memberdayakan bidang pariwista dan kelautan,” terangnya kepada Shootnews.co.id

Lebih jauh menurut Ketua Umum Sena Persada ini, menjadi Bupati Maluku Tenggara adalah sebagai panggilan jiwa, jika Allah SWT memberikan jalan kemudahan dan menghendaki.

“Kenapa tidak saya kembali ke kampung halaman? Untuk memajukan daerah atau tanah kelahiran? Tegasnya.

Sebagai sosok muda yang mau belajar dari masa lalu serta kelebihan dan kekurangan dari para pemimpin terdahulu di Maluku Tenggara, Ali Sirken Fakoubun berharap banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Untuk langkahnya nanti, pria yang selama ini bertugas di institusi intelejen TNI AD, juga telah mendapat ‘lampu hijau’ alias restu dari pimpinannya. Bagi dia mengabdi dimana pun siap dilakoni. Yang terpenting, filosofinya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas, daerah serta bangsa dan negara.

“Pada dasarnya, saya siap kerja keras yang dibarengi doa. Bahkan hal tersebut sudah menjadi karakter dasar saya selama ini. Rasanya merupakan anugerah dari Allah SWT, jika niat saya kelak, bisa tercapai demi mengangkat nama daerah Maluku Tenggara ke tingkat nasional dan bahkan internasional,” pungkasnya. (BB/SN?Ali)

Berita Terkait

00031358

Total pengunjung : 31358
Hits hari ini : 195
Total Hits : 156751
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)