17 Maret 2017 | dilihat: 978 Kali
“Call Center” untuk Pemberantasan Narkoba dan Peredaran Uang Palsu di Malut
noeh21
Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto (ist)

WartaOne, Ternate - Polda Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba), resmi melaunching call center pemberantasan narkoba dan waspada peredaran uang palsu, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Kamis (16/03/2017)

Call Center ini merupakan hasil kerjasama Polda Malut dengan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Malut, dan BNNP Maluku Utara.

Selain Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Ditres Narkoba Polda Malut, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, hadir juga Kepala BI Perwakilan Malut Dwi Tugas Waluyanto serta sejumlah petinggi Polda Malut.

Launching ini bersamaan dengan Operasi Simpatik Direktorat Lalu Lintas Polda Malut di depan Masjid Raya Al-Munawar dan Taman Nukila Ternate. Acara ini juga disertai dengan membagikan helm secara gratis dan membagi-bagi sticker bertuliskan “Stop Narkoba, Waspada Uang Palsu” kepada para pengendara.

Kombes Pol Sumirat Dwiyanto kepada WartaOne  menuturkan, dengan adanya call center ini diharapkan agar masyarakat dapat dengan mudah mengatasi dan menyelesaikan permasalahan terkait penggunanaan, peredaran atau konsultasi seputar narkoba.

“Kepada masyarakat bisa menghubungi call center 0822 5999 0027 untuk pencegahan atau informasi pemberantasan atau melihat adanya penyalahgunaan ataupun peredaran narkoba dan juga konsultasi permasalahan narkoba,” urainya.

Karena Call center Ditres Narkoba Polda Malut ini merupakan yang pertama kali diinfokan ke masyarakat.

“Ini dengan maksud supaya masyarakat dapat dangan mudah untuk berkomunikasi dengan anggota Ditres Narkoba apabila memiliki permasalahan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba,” jelas Sumirat.

Sumirat berharap dengan kehadiran call center di Maluku Utara(Malut) ini dapat memudahkan dan melayani masyarakat Malut yang memiliki permasalahan narkoba.

“Call center ini melayani masyarakat selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Untuk informasi peredaran narkoba, pelapor akan sangat dilindungi kerahasiaanya,” ujarnya. (Ila)                        

Berita Terkait

00031404

Total pengunjung : 31404
Hits hari ini : 302
Total Hits : 156858
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)