01 Maret 2017 | dilihat: 454 Kali
Kedatangan Raja Salman Membawa Suasana Baru dan Nuansa Baru
noeh21
Raja Salman dan Presiden Jokowi (ist)

WartaOne, Jakarta – Raja Salman bin Abdul Aziz bersama 1500 orang rombongan dari kerajaan Saudi Arabia mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada sekitar pukul 12.40. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Jokowi beserta jajaran di bawah tangga pesawat.

Sejumlah pejabat yang turut menyambut kedatangannya antara lain, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Iriawan. Bersamaan dengan itu suara Drumband militer menggema keras hingga terdengar sampai ke ruang VVIP.  

Biasanya, setiap Kepala Negara yang berkunjung ke Indonesia, disambut oleh Menteri atau Kepala Daerah setempat serta Panglima Komando Utama (Pangkotama) atau pejabat lainnya, kemudian Presiden menyambut di Istana.

Selain diperlakukan khusus oleh pemerintah Indonesia, kedatangan Raja yang telah berusia 81 tahun ini juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Setidaknya, hal ini terlihat dari membludaknya masyarakat yang antusias memenuhi Bandara Halim Perdana Kusuma.

Begitupun dengan media massa cetak atau elektronik nasional maupun internasional tampak berebut untuk mengabadikan kedatangan bersejarah, setelah 47 tahun lalu mendapat kunjungan resmi  dari Kerajaan Saudi Arabia.

Seiring dengan bunyi sirine yang meraung-raung, iring-iringan kendaraan yang mengangkut Raja Salman dan Presiden Jokowi bergerak menuju Istana Kepresidenan Bogor dengan pengamanan ekstra ketat oleh TNI dan Polri serta unsur Pemda yang jumlahya mencapai 2000 personil.

Warga Jakarta yang memadati areal Bandara Halim Perdana Kusuma rela menanti moment kedatangan Raja Salman hingga berjam-jam. Seperti halnya Sulaiman. Kepada WartaOne dia mengatakan rela berdesakan walau hanya sekedar melihat dari kejauhan sosok Raja Salman.

“Ini kan moment penting dan langka terjadi, seorang Raja Arab Saudi datang ke Indonesia. Apa salahnya kalau kita bisa melihat langsung wajah Sang Raja,” ucap Sulaiman.

Lain lagi dengan bu Onah yang kesehariannya sebagai pedagang yang ada disekitar Bandara. Dia sangat  bersyukur dengan adanya kunjungan tersebut, sehingga masyarakat berbondong bondong datang kearea bandara. Dengan demikian bisa meningkatkan omset pendapatannya.

"Alhamdulillah dagangan laris mas, kalau bisa sering sering aja kaya gini,” katanya bergurau.

Pada umumnya masyarakat Indonesia berharap agar kunjungan rombongan Raja Salman dapat memberikan dampak positif bagi bangsa ini khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ali/mrm)

Berita Terkait

00031405

Total pengunjung : 31405
Hits hari ini : 376
Total Hits : 156932
Pengunjung Online : 1

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)