28 Februari 2017 | dilihat: 597 Kali
Forum SKPD Dibuka Bupati OKU
noeh21
Forum SKPD OKU

WartaOne,  Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis membuka pelaksanaan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten OKU tahun anggaran 2017 yang berlangsung di ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Senin (21/2) lalu.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, sekda OKU H. Marwan Sobrie SE MM, Kepala SKPD dan Camat di jajaran Pemkab OKU.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) OKU Drs. H. Oktoriyanis MM mengatakan, maksud dilaksanakannya forum SKPD ini sebagai forum penyampaian usulan prioritas Kecamatan yang merupakan hasil dari pelaksanaan Musrembang Kecamatan.

Tujuannya, untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman usulan Kecamatan dengan Rencana Strategis (Renstra) SKPD Kabupaten OKU Tahun 2018.

Pelaksanaan Forum SKPD berlangsung selama tiga hari yakni mulai kemarin (21/2) hingga 23 Februari.

“Dalam forum SKPD ini setiap Camat menyampaikan paparan ekspose hasil Musrembang Kecamatan usulan dari setiap Desa/Kelurahan di wilayahnya”. Ujarnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, Forum SKPD merupakan media konsultasi publik yang salah satu kepentingannya adalah memberikan masukan yang konstruktif terhadap perencanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten OKU tahun 2018.

Forum SKPD ini merupakan proses lanjutan dari pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Kecamatan yang maksudnya untuk lebih memantapkan dan mempertajam prioritas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Sekaligus bahan bagi tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam menyusun kebijakan Umum Anggaran (KUA) Kabupaten OKU Tahun 2018. Forum ini sangat penting dalam rangka mengawal kepentingan aspirasi masyarakat yang terangkum dalam Musrenbang tingkat desa dan kecamatan. Karena itu para SKPD dan camat harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai, sehingga akan menghasilkan program yang benar-benar menyentuh aspirasi masyarakat OKU”. Pintanya (JM/Adv)

Berita Terkait

00031319

Total pengunjung : 31319
Hits hari ini : 12
Total Hits : 156568
Pengunjung Online : 2

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jl. Utan Kayu Raya No. 25 Matraman
Telp/Fax: 021-2298 5718 Jakarta Timur 13120
Rek. Mandiri: 006-00-0270782-0
(an. PT Olan Cali Shanzaki Putra)